Keluarga Korban Tenggelam, Kecewa Kepada Pemilik Kolam Renang Green Hill

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Keluarga Korban Tenggelam, Kecewa Kepada Pemilik Kolam Renang Green Hill

REDAKSI
Senin, 22 Oktober 2018



CIANJUR - Cek Update
Musibah tenggelamnya seorang bocah Sekolah Dasar (SD) yang terjadi di kolam renang komplek Perumahan Green Hill Resort meninggalkan duka mendalam bagi pasangan M Solihin Nazir (39) dan Irmawati (30).Warga Kampung Panyawean Rt 01 Rw 04 Desa Ciherang Kecamatan Pacet,Kabupaten Cianjur.

Fasha Yusup Faisal (13) anak kedua mereka di temukan tewas tenggelam saat berenang di kolam tersebut. Minggu 21 Oktober 2018 kemarin. Namun pihak keluarga merasa kecewa kepada pemilik kolam renang yang belum menunjukan itikad baiknya untuk berkunjung menemui keluarganya.

"Saya kecewa kepada pemilik kolam, karena sampai hari ini pasca kejadian meninggalnya anak saya kemarin, mereka belum mau menunjukan batang hidungnya untuk sekedar mengucapkan belangsungkawa," ketusnya saat di konfirmasi Cek Update di kediamanya.Senin (22/10/2018).

Dia menceritakan, kegiatan renang yang dilakukan anak-anaknya menjelang hari libur sekolah memang rutin di laksanakan ketiga anaknya, karena memang lanjut Nizar, jarak lokasi kolam renang tersebut tidak jauh dari rumahnya.

"Kolam renang itu letaknya tidak jauh dari rumah, dan biasanya anak - anak duka didampingi Pamannya, dan waktu itu memang tidak ditemani oleh pamannya karena mungkin merasa tidak pernah terjadi apa-apa," terangnya

Kendati demikian Pria yang betprofesi sebagai penjual sayuran di Pasar Tangerang tersebut mengatakan bahwa, pihaknya sudah pasrah dan ikhlas menerima nasib yang sudah menimpa anaknya. "Ya, saya pasrah saja pak, mau bagaimana lagi, mungkin itu sudah nasib anak saya harus meninggal denga cara seperti itu," paparnya.

Namun ia berharap, dengan terjadinya peristiwa ini, kedepannya pihak pengelola kolam renang bisa menerapkan standar keselamatan kepada setiap pengunjung yang berenang. "Minimal pengawasannya lebih di tingkatkan lagi, jangan sampai uang di tarik, tetapi keselamatan terhadap pengunjung di abaikan. Picik itu namanya," ungkap dia dengan nada kesal.

Sementara pihak pengelola kolam renang Green Hill Resor Adie Sueprapto mengatakan bahwa, pihaknya menyesalkan musibah yang menimpa korban yang rutin mengunjungi kolam renangnya. "Jujur yang saya sesalkan kok bisa terjadi, padahal anak itu sudah terbiasa berenang disini," terangnya.

Namun diakui adie, pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut kepada atasannya selaku pemilik Green Hill Resort yang beralamat di Jakarta. "Saya sudah laporkan ke Bos mudah-mudahan secepatnya dia bisa mengunjungi rumah korban serta memberikan santunan kepada orang tuanya," tukasnya.

Reporter : Dedy
Editor      : Fa'is