Melalui Sosialisasi P4GN, YR Kobra Jadikan Sukabumi Bersinar

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Melalui Sosialisasi P4GN, YR Kobra Jadikan Sukabumi Bersinar

REDAKSI
Senin, 15 Oktober 2018



SUKABUMI - Cek Update
Melalui sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Yayasan Rehabilitasi Korban Narkoba (YR Kobra) jadikan Sukabumi Bersih dari Narkoba (Bersinar).

Kegiatan yang mengusung tema "Rehabilitasi atau Penjara" tersebut dihadiri oleh puluhan pelajar serta Perangkat Desa yang ada di Wilayah Parungkuda.

"Kegiatan hari ini ialah penyuluhan P4GN dan sosialisasi wajib lapor bagi korban  penyalahgunaan narkoba," ungkap Sekjen YR Kobra Yofie Sulaeman kepada Cek Update di sela kegiatan yang digelar di Aula Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Senin (15/10/2018).

Menurutnya, YR kobra sendiri mempunyai program pembinaan langsung ke bawah mulai dari tingkat Desa, RT, RW, hingga Karang Taruna." Dan itu semua akan diberdayakan menjadi penerima wajib lapor bagi korban narkoba di wilayah masing - masing, sehingga setiap desa mempunyai perwakilan penerima wajib lapor," tuturnya.

Selanjutnya kata Yofie, pihaknya juga bekerjasama dengan LPKSM Darma Nusantara, Ormas Gajah Putih sebagai divisi untuk membina para korban narkoba baik dari Seni Budaya dan Olahraga.

"Mereka semua kami libatkan untuk memberikan pembinaan kepada para Korban Narkoba, oleh sebab itu tema kegiatan hari ini "Rehabilitasi atau Penjara" dan itu merupakan pilihan bagi para pengguna narkoba, memilih rehabilitasi apa masuk penjara." tegasnya.

Sementara Sekmat Parungkuda Abdul Navi dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut sangat positif demi menyelamatkan generasi bangsa yang ada saat ini.

"Dan bahaya Narkoba itu bukan hanya di Parungkuda saja bahkan hampir di semua wilayah. oleh karena itu selaku generasi muda harus mengetahui bahaya narkoba tersebut agar tidak terjerumus menjadi pengguna narkoba," terangnya.

"Dengan demikian mari kita sama - sama lakukan pencegahan terkait bahaya narkoba tersebut karena itu bisa membahayakan dan merusak generasi  bangsa kita," tutupnya mengakhiri.



Reporter : Fa'is