Pembina Al-Atiqiyah Bercerita Semasa Santri Korban Terseret Ombak Mondok

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Pembina Al-Atiqiyah Bercerita Semasa Santri Korban Terseret Ombak Mondok

REDAKSI
Selasa, 23 Oktober 2018



SUKABUMI - Cek Update
Meninggalnya Alam Alfariji (15) salah seorang santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Atiqiyah yang berlokasi di Desa Cipanengah, Kecamatan Bojong Genteng, Kabupaten Sukabumi, meninggalkan tangis serta kesedihan bagi teman - temannya seisi pondok.

Pasalnya Almarhum dikenal sebagai anak yang sholeh serta pandai bergaul dengan anak seusianya semasa menjadi santri di Ponpes tersebut. Alam meninggal karena terseret ombak saat berenang di Pantai Citepus, Pelabuhanratu yang terjadi sekitar pukul 11:00 WIB selepas memperingati upacara Hari Santri Nasional (HSN) kemarin.

"Almarhum dikenal sebagai sosok Santri yang Soleh, Pintar, serta Rajin belajar. Sehingga ia terpilih menjadi Ketua Kelas Mengaji," ungkap Pembina Ponpes Al-Atiqiyah dan sekaligus guru Almarhum, HJ Pipih Sopiah kepada Cek Update. Selasa (23/10/2018).

Menurutnya, Almarhum lebih senang tinggal di pondok meskipun saat libur panjang di sekolah. "Alam jarang pulang ke rumahnya di Cilengsi Bogor meskipun sekolahnya sedang libur, karena dia ingin terus mengabdi kepada guru - guru yang ada di Pondok Pesantren ini," tuturnya.

"Dengan demikian ia beserta Para Santrinya akan terus mendoakan semoga Almarhum selalu dilapangkan dalam kuburnya serta diterima iman Islamnya," tutupnya.

Reporter : Ivan
Editor      : Fa'is