Peresmian Jembatan Gantung di Desa Bantargadung Dipadati Ratusan Warga

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Peresmian Jembatan Gantung di Desa Bantargadung Dipadati Ratusan Warga

REDAKSI
Minggu, 28 Oktober 2018



SUKABUMI - Cek Update
Peresmian jembatan gantung yang menjadi akses penghubung Empat perkampungan, tepatnya di Desa Bantargadung Kecamatan Bantargadung,  Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dipadati ratusan warga

Jembatan tersebut sebelumnya pernah ambruk terbawa derasnya arus sungai lantaran sudah rapuh, namun berkat bantuan salah satu komunitas yang menamakan dirinya Komunitas Jakarta 90 Go Charity kini jembatan gantung itu  dibangun kembali.

"Kami beserta ratusan warga lainnya berkumpul disini untuk menyaksikan peresmian jembatan ini, karena ini merupakan jembatan satu - satunya yang menghubungkan empat kampung di desa kami," ungkap Yeti Trisna (40) warga sekitar kepada Cek Update di lokasi. Minggu (28/10/2018).

Selanjutnya kata Yeti, dirinya sangat senang dengan dibangun kembali jembatan tersebut, mengingat jembatan ini merupakan akses satu - satunya yang biasa dilintasi warga untuk melakukan aktivitasnya sehari - hari.

"Oleh sebab itu saya mewakili ratusan warga Desa ini, mengucapkan banyak terimakasih khususnya kepada Komunitas Jakarta 90 Go Charity yang sudah senantiasa membangun kembali jembatan yang menjadi impian warga," tuturnya.

Sementara Kepala Desa Bantargandung, Edeh Kurniasih mengatakan bahwa, ketika jembatan ini ambruk anak sekolah yang hendak melakukan aktivitas belajarnya terpaksa harus melalui jalan dengan jarak tempuh sekitar beberapa kilo untuk sampai ke sekolahnya.

"Dan kami sudah mengupayakan mengajukan ke Pemerintah tetapi karena terbentur anggaran jadi pembangunannya belum bisa terealisasi. Namun berkat bantuan komunitas Jakarta 90 Go Charity jembatan ini bisa dibangun kembali," terangnya.

"Dengan demikian kami sangat berterimakasih kepada komunitas tersebut yang sudah membantu warga membangun kembali jembatan yang menjadi penghubung empat kampung di desa kami," pungkasnya.

Reporter : Ivan
Editor      : Fa'is