Polisi Buru Dua Peneror Misterius Terhadap "Sule"

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Polisi Buru Dua Peneror Misterius Terhadap "Sule"

REDAKSI
Kamis, 18 Oktober 2018



SUKABUMI – Cek Update
Jajaran Polsek Cibadak, Polres Sukabumi terus mendalami kasus pelemparan mobil wartawan Pos Kota, Eman Sulaeman yang akrab di sapa Sule (33). Kasus pelemparan tersebut terjadi di Jalan alternatif Nagrak, tepatnya di Kampung Babakan, Desa Ciheulangtonggoh.

Peristiwa yang terjadi di Cibadak pada saat itu terdapat kaca depan mobilnya rusak, berupa retak akibat dihantam benda keras, Sementara itu Kapolsek Cibadak, Kompol Suhardiman menegaskan kasus pelemparan batu ini terus didalami. Polisi, kata dia, telah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti berupa batu sebesar kepalan orang dewasa yang diduga untuk melempar kaca mobil hitam bernopol D 950 AM di sekitar lokasi kejadian. Termasuk menyisir keberadaan kamera CCTV di sekitar TKP.

"Masih terus diselidiki. Kami terus memproses untuk mengungkap motif kejadian ini dan mengejar tersangkanya," tegas Suhardiman, kepada Cek Update, Kamis (18/10/2018).

Aksi teror berupa pelemparan batu oleh orang misterius menimpa Sule, terjadi Senin (15/10/2018) sekira pukul 23.50 WIB. Mulanya, saat Sule mengemudikan mobilnya sendirian dari arah Cibadak ke Nagrak. Sementara di depannnya, ada rekan seprofesinya dari media berbeda, Ujang Herlan (28) yang mengendarai sepeda motor.

Di lokasi, dari arah berlawanan muncul sepeda motor yang berboncengan. Tiba-tiba penumpangnya melemparkan benda keras tepat ke bagian kaca depan sopir hingga retak. Melihat hal itu, Sule langsung berhenti dan membunyikan klakson hingga rekannya kembali menghampiri.

Kedua pelaku kabur. Sule memutar balikan mobilnya. Bersama rekannya lalu berupaya mengejar pelaku yang kabur ke arah Sukabumi. Namun, mereka kehilangan jejak di pertigaan, ketika pelaku masuk ke jalur utama Sukabumi-Bogor.

" Pada saat itu Saya ngga jelas lihat motor dan wajah pelaku. Yang pasti pakai sepeda motor, penumpangnya sekilas terlihat melempar batu. Prak, kaca pecah. Kondisi jalan waktu itu sepi sudah jarang hilir mudik kendaraan, " ungkap Sule.

Sesaat setelah itu, Sule melaporkan peristiwa itu ke Polsek Cibadak dengan bukti Surat Tanda Penerimaan Laporan Polisi bernomor: STPL/262/X/2018/Sektor Cibadak. 

Dirinya pun menyerahkan kasus pelemparan tersebut kepada pihak Kepolisian, " Saya serahkan kasus pelemparan ini kepada pihak Berwajib, dan semoga pelaku cepat tertangkap, " pungkasnya.

Reporter : Ivan
Editor : Jack