Polresta Sukabumi Akan Gelar Operasi Zebra Lodaya 2018, Antisipasi Lakalantas

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Polresta Sukabumi Akan Gelar Operasi Zebra Lodaya 2018, Antisipasi Lakalantas

REDAKSI
Selasa, 30 Oktober 2018



SUKABUMI - Cek Update
Jajaran Kepolisian Negara Indonesia Resor Sukabumi Kota melaksanakan Operasi serentak seluruh Indonesia Operasi Zebra Lodaya 2018. Apel giat Operasi Zebra Lodaya 2018 dilaksanakan di  depan Mako Polres Sukabumi Kota Jalan Perintis Kemerdekaan No.10 Gunungparang Cikole Kota Sukabumi Jawa Barat, Selasa (29/10/2018).

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro S.H., S.I.K., M.Si. didampingi Kasubbag Humas AKP Ana Ratnadewi S.H., M.H., Kasatlantas M. Bima Gunawan Jauharie S.I.K., Kabag Ops Sulaeman Salim S.Pd. dan Personil PM Sukabumi Kota menyampaikan bahwa Jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia melaksanakan Operasi serentak seluruh Indonesia Operasi Zebra 2018.

AKBP Susatyo Purnomo Condro S.H., S.I.K., M.Si. memaparkan kepada Cek Update dilokasi, " Sasaran giat Operasi Zebra Lodaya 2018 ini diantaranya adalah pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus pengemudi berboncengan lebih dari satu, pengemudi dibawah umur dengan yang tidak menggunakan helm standar dan pengemudi kendaraan bermotor yang mabuk atau memakai narkoba, juga pengemudi kendaraan melebihi batas," paparnya usai melaksanakan Apel Operasi Serentak Zebra Lodaya 2018 di depan Mako Polres Sukabimi Kota.

Giat Operasi ini, lanjut AKBP Susatyo, berlangsung selama Dua minggu. Dalam rangka mengantisipasi terjadinya laka lantas di wilayah hukum Kota Sukabumi sekitarnya ini.

"Kita antisipasi sehingga bersama seluruh elemen sekunder Dinas Perhubungan, SatPol PP,  dengan berbagai kegiatan, menyampaikan laporan nanti.," jelasnya.

Nantinya dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2018 ini akan ada berbagai penindakan untuk memandang Operasi ini bukan sebagai tempat salah, tetapi lebih kepada menjaga keselamatan berlalu lintas karena bukan hanya bagi para pengemudi tetapi juga bagi masyarakat di sekitar.

"Antisipasi kecelakaan lalu lintas yang terjadi di kota Sukabumi sekitarnya, berpergian itu banyak didominasi oleh ketiga concentration dari para pengemudi, seperti membuka handphone. Akibatnya jika kita akan melakukan penindakan agar tidak ada lagi korban jatuh di gojek yang bebas dari itu kan biasanya dilihat bukan sepanjang jalan melihat- lihat layar masuk itu," pungkasnya.

Reporter : Dasep
Editor : Jack