Sandiaga Uno: Para Petani Akan Kita Perhatikan Kesejahteraannya

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Sandiaga Uno: Para Petani Akan Kita Perhatikan Kesejahteraannya

REDAKSI
Kamis, 18 Oktober 2018




CIANJUR - Cek Update
Roadshow Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Kabupaten Cianjur.

Diawali bertemu dengan para kader Partai dan Calon Legislatip (Caleg) PAN .Mulai dari calon DPR RI,DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Cianjur.

Pantauan di lapangan saat tiba di Gedung Herlina tepatnya di Jalan Pramuka,Desa Bojong Kecamatan Karangtengah. Sandiaga  mendapat sambutan yang luar biasa dari para peserta yang hadir baik dari kalangan muda dan maupun yang tua.

Dalam sambutannya Sandi mengatakan,  ada beberapa program  yang nantinya akan di laksanaakan jika dirinya terpilih sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia Priode 2019 - 2014.

Diantaranya untuk menjaga ketahanan pangan nasional agar tidak tergantung pada ekpor pangan dari luar Negeri,pihaknya berjanji akan lebih memprioritaskan program di bidang pertanian yang ada di wilayah Indonesia.

"Tujuannya agar para petani yang ada di Indonesia tetap sejahtera tidak susah," tuturnya. Kamis (18/10/2018).

Menurutnya,Apalagi Kabupaten Cianjur sendiri merupakan daerah yang terkenal dengan beras pandanwanginya.

"Kabupaten Cianjur sudah terkenal dengan pandanwanginya sampai ke luar negeri sana loh," terangnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan,konsep yang nantinya akan di terapkan untuk pemberdayaan para petani Indonesia melalui teknologi terbaru. Pihaknya akan menggandeng para akademisi dari Institut Pertania Bogor (IPB).

"Pembinaannya yaitu mengajak para pemuda yang ada di Kabupaten Cianjur untuk tetap fokus di bidang pertaniannya," paparnya.

Tidak hanya itu ,tambah pria yang pernah dinobatkan oleh Globe Asia sebagai orang terkaya ke-63 di Indonesia, pihaknya juga kedepan akan mendorong produk unggulan di  Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Cianjur.

"Dengan keadaan negara seperti ini UKMK Kabupaten Cianjur luar biasa tetap eksis untuk tetap menjalankan produk unggulan seperti dar lampu kaca,dan lukisan, "  tukasnya.

Reporter : Dedy