Satnarkoba Polres Sukabumi Berhasil Bekuk Pengedar Ganja

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Satnarkoba Polres Sukabumi Berhasil Bekuk Pengedar Ganja

REDAKSI
Jumat, 19 Oktober 2018



SUKABUMI - Cek Update
Satuan Narkoba Polres Sukabumi berhasil membekuk pelaku pengedar penyalahgunaan Narkoba jenis Ganja Kering. pelaku tersebut diantaranya, Pria berinisial AR (22) warga Kampung Gadog Rt 03/13 dan HR (23) warga Kampung Gadog, Rt 01/13 Kelurahan Citarik, Kecamatan Pelabuhan Ratu.

Keduanya berhasil ditangkap dirumahnya pada Selasa 09 Oktober sekitar jam 11:00 WIB. Dari hasil penggeledahan Polisi berhasil menyita Satu kantong plastIk bening yang berisikan beberapa paket Ganja Kering.

"Satnarkoba Polres Sukabumi telah berhasil mengungkap beberapa jaringan penyalahgunaan narkoba jenis ganja di wilayah Sukabumi Selatan yaitu Cisolok, Loji dan Simpenan," ungkap Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi kepada Awak Media saat menggelar Press Release di Halaman Mapolres Sukabumi, Jawa Barat. Kamis (18/10/2018).

Selanjutnya kata Kapolres, dari pengungkapan tersebut pihaknya berhasil mengamankan tersangka AR dan HR. Target pemasaran barang tersebut khususnya kepada remaja atau anak - anak muda. "Dari hasil penggeledahan di rumah tersangka Anggota kami berhasil menyita 17 paket ganja siap edar serta beberapa paket besar," tuturnya.

Menurut Kapolres, pihaknya akan terus mengembangkan kasus tersebut hingga ditemukan pemasok besarnya. "Kami akan terus melakukan pengembangan hingga bandar besar yang memasok barang haram ke Sukabumi ini dapat kami tangkap," tegasnya.

"Kemudian dalam kasus ini tersangka terancam pasal 114 ayat 1, Setiap orang yang tanpa hak dan melawan hukum dalam hal perbuatan menawarkan untuk dijual,  menjual, membeIi, menerima, menjadi perantara dalam jual beli menukar, atau menyerahkan atau  menerima Narkotika golongan I dipidana dengan pidana penjara seumur hldup atau pidana penjara paIlng singkat 5 tahun dan paIing lama 20 tahun dan pldana denda paling sedikit Rp Satu Milyar dan paling banyak 10 milyar," pungkasnya.

Reporter : Ivan
Editor      : Fa'is