Wiih !!! Baru Berdiri Pengcab Pordasi Cianjur Sudah Sabet Medali Perunggu Di Ajang Porda XII Jawa-Barat

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Wiih !!! Baru Berdiri Pengcab Pordasi Cianjur Sudah Sabet Medali Perunggu Di Ajang Porda XII Jawa-Barat

REDAKSI
Rabu, 10 Oktober 2018



CIANJUR - Cek Update 
Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Cianjur sukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat tahun 2018 di Kabupaten Bogor, Rabu (10/10/18). 

Saat ini tercatat ada 12 atlet Kabupaten Cianjur yang ikut dalam perhelatan Cabang Olahraga (cabor) berkuda equestrian tersebut.

Ketua Pengurus Cabang Pordasi Kabupaten Cianjur H Joko Purwanto mengatakan, ada tiga kategori lomba berkuda equestrian yang saat ini sedang diikuti. Diantaranya tunggang serasi (dressage), lompat rintangan (jumping), dan trilomba (eventing). 

"Alhamdulilah di hari pertama Porda XIII cabang perlombaan kuda equestrian atlet Cianjur sudah meraih medali perunggu dalam kategori Dressage Junior atas nama Auria Irene Kansha dengan kuda bernama Keling, Mia Andika kuda bernama Achiless, Muhammad Akbar Maulana kuda bernama Camelias, dan Muhammad Akbar Kurniawan bernama Malika," tuturnya saat di konfirmasi para awak media.

Joko mengatakan, meskipun terbilang masih muda dengan kepengurusan Pengcab Pordasi Kabupaten Cianjur yakni baru dilantik pada bulan April 2018 kemarin, namun pihaknya sudah mampu menunjukan prestasi di ajang perhelatan Porda XIII. 

"Jadi tentunya saya optimis kedepan para atlet bisa terus berprestasi, tentunya ini tak lepas dari berbagai latihan yang rajin dilakukan para atlet," Paparnya.

Diungkapkannya Joko, awal dari pertama terbentuknya Pencab Porbasi Cianjur ini, pihaknya mengaku selama ini selalu berusaha berdiri sendiri (mandiri) tanpa ada campur tangan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur.

Joko yang juga menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI komisi VII dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) Jabar III Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor, saat prestasi diraih oleh tim atlet-atletnya, nama Kabupaten Cianjur pun turut di harumkan juga.

" Meskipun begitu kami berharap kedepannya ada perhatian khusus Pemkab Cianjur tentunya dalam melakukan pembinaan atlet berpotensi dan atlet yang sudah berprestasi dalam kejuaraan," tukasnya.

Karena menurut Joko,setelah di lihat, ternyata di daerah Kabupaten Cianjur sendiri banyak potensi dalam olahraga berkuda, yang mana tentunya harus di rangkul agar menjadi kekuatan Pordasi Cabang Cianjur.

" Jadi potensi-potensi ini harus kami rangkul sehingga Cabor Berkuda Pordasi Cianjur semakin maju dan terus berprestasi," tukasnya.


Reporter : Dedy
Editor  : Jack