28 Kendaraan Roda Empat Berhasil Diamanakan Polresta Bogor Dari Tiga Pelaku Jaringan Modus Rental Mobil

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

28 Kendaraan Roda Empat Berhasil Diamanakan Polresta Bogor Dari Tiga Pelaku Jaringan Modus Rental Mobil

REDAKSI
Jumat, 09 November 2018



BOGOR - Cek Update
Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya S.I.K., M.Si. menggelar Konferensi Pers terkait kasus penggelapan dan atau penipuan kendaraan, kegiatan dilaksanakan di depan ruang Humas Polresta Bogor Kota, Jum'at (09/11/2018).

Saat pengungkapan kasus tersebut Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya S.I.K., M.Si. didampingi Kasubbag humas Polresta AKP Yuni S.H., Kapolsek Bogor Barat Kompol Pahyuni dan Kanit reskrim Polsek Bogor Barat.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya S I.K., M.Si mengungkapkan pohaknya hari ini bisa mengungkap kasus peggelapan dan atau penipuan kendaraan mobil dengan modus yaitu dengan cara rental, baik itu rental ke biro dan atau ke perorangan. Kemudian kendaraan oleh Pelaku digadaikan atau dijual kepada orang lain.

"Hingga saat ini Kami mengumpulkan Barang bukti kendaraan mobil berbagai macam merk sebanyak 28 kendaraan. Tersangka ada 3 orang sedang menjalani proses pemeriksaan untuk dilakukan penyidikan," ungkapnya.

Lanjut Kombes Ulung, Modus yang dilakukan para pelaku kepada korbannya yaitu dengan cara merental kendaraan dengan alasan akan dipakai untuk kepentingan di Kabupaten Bogor. 

"Kendaraan didapat dari daerah Bogor dan sekitar Sukabumi dan Cianjur. Dari tangan ke tiga pelaku terkumpul ada 28 Kendaraan Roda Empat dengan berbagai merk. Para Pelaku melakukan aksinya secara bertahap, kita anggap ini merupakan jaringan yang beraksi di Kota Bogor," terangnya.

Dari pengakuan para Pelaku, mereka melakukan aksinya sudah 9 bulan, hasil aksi kejahatan yang dilakukan Ketiga Pelaku bila dikumpulkan secara nominal sekitar 3 Miliar rupiah.

"Sementara ini ada 3 laporan polisi hingga kini ditindak lanjuti,  para Pelaku dijerat Pasal 372 dan Pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 4 tahun," pungkasnya.

Reporter : Dasep
Editor : Jack