Abdul, Bocah Inspiratif Asal Cibadak Ternyata Memiliki Hobi Extrim

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Abdul, Bocah Inspiratif Asal Cibadak Ternyata Memiliki Hobi Extrim

REDAKSI
Sabtu, 10 November 2018



Sukabumi - Cek Update
Muklis Abdul Kholik (9) pantang menyerah meskipun memiliki keterbatasan fisik. bocah yang akrab disapa Adul itu juga mempunyai hobi yang cukup ekstrim yakni panjat dinding.


Saat di temui awak media Adul tidak sabar ingin memperlihatkan kemampuan istimewanya itu. Dengan Lokasi yang tak jauh dari rumahnya Adul biasa melakukan aksi panjat dinding di area lembaga pendidikan Al- Bayan yang jaraknya cukup dekat dari kediamannya di Kampung Cikiwul Rt 01 RW 01 Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

"Dia setiap hari sering melintasi tempat panjat dinding yang ada di lingkungan sekolah Al-Bayan, pertamakali nyoba dia ketagihan untuk manjat. Alhamdulillah tadi pihak Al Bayan juga mengizinkan dan meminjamkan peralatan untuk memanjat," kata Pipin (45) ibu asuh Adul, Jumat (09/11/2018).

Tinggi dinding yang dipanjat Adul sekitar 2,5 meter, peralatan panjat dipasang petugas. Satu hingga dua cengkraman dilakukan Adul, beberapa kali dia terjatuh lalu kembali mencoba hingga akhirnya beberapa langkah cengkramannya pada dinding mencapai ketinggian lebih dari setengah tinggi dinding.

"Biasanya sering main aja ke sini, enggak pakai tali-tali ini. Saya senang aja lihat pemandangan dari atas," lirih Adul.

Selain memanjat dinding, Adul juga senang dengan tempat-tempat yang tinggi. Seperti undakan tangga hingga tebing-tebing di sekitar rumah, badannya lincah dan gesit ketika bergerak.

Kisah semangat Adul untuk pergi sekolah viral di media sosial dan menghiasi sejumlah media di Sukabumi, betapa tidak bocah penyandang disabilitas ini berangkat ke sekolah dengan cara merangkak menempuh perjalanan sejauh 3 kilometer.

Reporter : Ivan
Editor : Jack