Anggota Bawaslu Jabar Yusuf Kurnia Harapkan Pemilu 2019 Lebih Berkualitas

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Anggota Bawaslu Jabar Yusuf Kurnia Harapkan Pemilu 2019 Lebih Berkualitas

REDAKSI
Sabtu, 17 November 2018



CIANJUR - Cek Update
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jawa Barat menggelar sosialisasi pengawasan peraturan tahapan Pemilu 2019, yang bertempat di Balroom Hotel Yasmin Desa Palasari Kecamatan Cipanas,Kabupaten Cianjur,Jawa Barat.

Anggota Divisi Hukum Data dan Informasi Bawaslu Jawa Barat,  Yusuf Kurnia mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan meningkatkan pemahaman jajaran pengawas pemilu mengenai peraturan Bawaslu terkait pengawasan kampanye Pemilu 2019.

"Salah satunya guna menambah wawasan, serta peningkatan kualitas pemilih yang lebih demokratis, juga membangun kesepahaman dalam hal regulasi," ujarnya kepada para awak media usai pembukaan sosialisasi pengawasan peraturan Pemilu 2019 kemarin Jum,at (16/11/2018).

Yusuf menjelaskan sosialisasi ini diikuti oleh berbagai segmentasi. Diantaranya, dari perwakilan Partai politik, Aparatur Sipil Negara (ASN), mahasiswa, lembaga kepramukaan, dan beberapa Organisasi masyarakat (Ormas) yang ada di Kabupaten Cianjur.

"Banyak hal yang perlu kita sama-sama awasi serta optimalkan, baik dari regulasi-regulasi yang ada, untuk ke arah yang lebih baik," paparnya

Yusuf menambahkan, saat ini pihaknya sangat mengingatkan terus regulasi yang menyangkut potensial pelanggaran peraturan kampanye.Yakni mempertanyakan netralitas ASN, politik uang, kampanye hitam, dan berbagai kecurangan lainnya.

"Inilah adanya sosialisasi seperti ini, agar ikhtiar kami ini sesuai dengan regulasi bagi 27 kota dan kabupaten Se Jawa Barat. Dan mudah-mudahan regulasi yang ada semakin jauh lebih nafhum. Sehingga Pemilu mendatang lebih berkualitas, dan jauh lebih banyak pemilihnya," pungkasnya.

Reporter : Dedy