Bang Ara: Elektabilitas Jakowi Maaruf Masih Unggul Dibanding Prabowo Sandi

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Bang Ara: Elektabilitas Jakowi Maaruf Masih Unggul Dibanding Prabowo Sandi

REDAKSI
Sabtu, 17 November 2018



CIANJUR - Cek Update
Berdasarkan hasil survey dari berbagai lembaga survey yang ada di Indonesia, tingkat elektabilitas calon pasangan presiden Jokowi - KH Maruf Amin, saat ini masih jauh mengungguli elektabilitas Prabowo-Sandi.

Hal tersebut di ungkapkan Maruarar Sirait Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI komis XI fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Maruarar mengatakan bahwa, berdasarkan hasil survei dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang sudah di laksanakan pada 10 sampai dengan 19 Oktober 2018 lalu dengan menggunakan cara metodetistage random sampling dengan melibatkan 1.200 respoden.

"Bahwa hasil survei membuktikan elektabilitas pak Jokowi-KH Maruf Amin mencapai 57,7 persen,sedangkan pasangan Prabowo-Sandi masih berada di bawah 30 persen,yaitu 28,6 persen.Ini jelas membuktikan Jokowi masih dicintai rakyat," tuturnya saat di konfirmasi para awak media saat berkunjung ke Kabupaten Cianjur. Sabtu (17/11/2018).

Ara penggilan akrabnya mengatakan, makin tingginya elektabilitas Jokowi saat ini tentunya tidak lepas dari pada kebijakan-kebijakan Jokowi yang sudah benar-benar menunjukan keberpihakannya kepada rakyat.

"Diantaranya dengan mewujudkan keadilan sosial bagi kesehjateraan rakyat Indonesia,"paparnya.

Ara menjelaskan, diantara kebijakan-kebijakan Jokowi tersebut seperti  pembagian Kartu Indonesia Sehat (KIS),Kartu Indonesia Pintar (KIP),pembagian sertifikat tanah untuk masyarakat,program keluarga harapan (PKH). "Serta anggaran dana desa (DD) yang mengalami kenaikan begitu besar sepanjang sejarah setelah pak Jokowi menjabat sebagai orang nomor satu di negeri ini," terangnya.

Jadi Presiden Jokowi tidak hanya berdaulat di bidang ekonomi dan politik saja lanjut Ara yang kini bertarung kembali di pemilihan calon anggota legislatif (Caleg) 2019 Jabar III Bogor Kota dan Kabupaten Cianjur. "Blok Rokan sekarang jelas sudah menjadi milik PT Pertamina, termasuk untuk PT Freport sendiri Pemerintah kita sudah mengusai sahamnya hampir 51 persen, maka tidak heran pak Jokowi makin di cintai rakyatnya," tukasnya.

Reporter : Dedy