Bravo5 Sukabumi Beberkan Alasan Pihaknya Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Bravo5 Sukabumi Beberkan Alasan Pihaknya Dukung Jokowi di Pilpres 2019

REDAKSI
Sabtu, 10 November 2018



SUKABUMI - Cek Update
Setiap kelompok kecil maupun besar memiliki alasan masing-masing dalam menentukan pilihan politiknya, seperti halnya Tim Bravo5 Sukabumi Untuk Jokowi (Bravo Suji) mempunyai berbagai alasan kenapa pihaknya mendukung pasangan Calon Jokowi Maaruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Hal tersebut di ungkap Ketua Umum Tim Bravo5 Suji, Hasanudin saat menggelar Jumpa Pers di Sekretariat Suji di Desa Sukaraharja, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi. Jum'at (09/11/2018).

Hasanudin mengungkapkan bahwa, pihaknya mempunyai pandangan yang cukup kuat kenapa masa jabatan Presiden Jokowi perlu dilanjutkan 1 periode lagi.

"Pandangan serta kebulatan tekad tersebut didasari pertimbangan-pertimbangan sebagai berikut. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai religius, berdasarkan Pancasila. Dalam keyakinan keagamaan masyarakat Indonesia, tertanam dan tumbuh suatu kepercayaan bahwa kekuasaan sepenuhnya ditangan Allah. Dengan keyakinan seperti itu kami percaya bahwa terpilihnya Jokowi jadi Presiden pada pemilihan Presiden tahun 2014 lalu, tiada lain karena kehendak Allah SWT. Allah memberikan kekuasaan kepada pak Jokowi selaku Presiden untuk memimpin rakyat Indonesia. Oleh karena itu, kami percaya bahwa memberikan dukungan kepada Presiden Jokowi sesuai dengan kehendak Allah," tuturnya.

Menurutnya, harus kita akui bahwa selama Presiden Jokowi memimpin, didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, telah terlihat sejumlah hasil yang dicapai. Berbagai capaian pembangunan. "Salah satunya keberhasilan menurunkan angka gini ratio dari 0,43 persen pada tahun 2014 atau pada akhir periode Bpk Susilo Bambang Yudhoyono menjadi 0,39 persen pada tahun 2018. Angka tersebut menunjukkan bahwa tingkat kesenjangan antara yang kaya dengan yang miskin telah dapat diperbaiki, sekalipun masih perlu terus ditingkatkan," terangnya.

Selanjutnya kata Hasanah, hampir semua persoalan yang kita hadapi di semua sektor kehidupan disebabkan keterbatasan anggaran yang tersedia, namun kata dia Pemerintahan Jokowi-JK terus memfokuskan perhatian kepada upaya peningkatan ketersediaan infrastruktur, dengan memperbaiki kualitas serta menambah kuantitas infrastruktur yang lebih baik pemerintah berupaya menjawab sejumlah persoalan Bangsa.

"Seperti membangun konektivitas kota dengan desa/pesisir, memperlancar mobilitas manusia. Dengan cara tersebut, pemerintah telah mendorong tumbuhnya sentra-sentra ekonomi baru, meningkatkan kualitas pertumbuhan ekonomi, yang tidak semata berorientasi kepada pertumbuhan namun juga kepada pemerataan. Hasilnya perlahan dapat kita lihat dengan menurunnya angka gini ratio nasional, Sebab itu pembangunan infrastruktur tiada lain adalah bagian dari pembangunan peradaban yang makin baik," jelasnya.

Lebih lanjut kata dia, capaian pembangunan dibidang infrastruktur selama kurun waktu 2014-2018 ini sangat luar biasa, jika dibandingkan dengan semua periode pemerintahan sebelumnya dalam kurun waktu yang sama. "Khusus di Jawa Barat benar-benar kita rasakan capaian pembangunan infrastruktur yang luar biasa. Misalnya dengan telah beroperasinya Bandara Internasional Kertajati di Majalengka. Bandara baru tersebut merupakan bandar udara tersebesar kedua di tanah air, setelah bandara internasional Soekarno-Hatta," tandasnya.

Selain itu juga kata hasanah, di Sukabumi sendiri tidak lama lagi akan kita nikmati kehadiran Bandar Udara, dan proyek pembangunannya sudah mulai dilaksanakan. Selain itu kata dia, Kereta double track yang akan memperlancar perjalanan dari Jakarta ke Sukabumi dan sebaliknya, serta Jalan tol Bogor, Cianjur dan Sukabumi (Bocimi), semua itu adalah upaya serius pemerintahan Jokowi untuk memberikan layanan kepada masyarakat.

"Jika pembangunan double track kereta, tol Bocimi ini telah selesai, maka masalah kemacetan di jalur arteri yang selama puluhan tahun membuat lalu lintas masyarakat sukabumi ke jakarta insya Allah segera dapat diatasi. Banyak program pemerintah yang diarahkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di jawa Barat yang patut kita syukuri, dan itu baru sebagian alasan kenapa saya memilih Jokowi Maaruf di Pilpres 2019," pungkasnya.

Reporter : Ivan
Editor      : Fa'is