Demi Menjadikan Sukabumi Bersinar, BNNK Siap Turun Ke Desa - Desa

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Demi Menjadikan Sukabumi Bersinar, BNNK Siap Turun Ke Desa - Desa

REDAKSI
Sabtu, 10 November 2018



SUKABUMI - Cek Update
Demi menjadikan Sukabumi Bersih dari Narkoba (Bersinar) Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi siap turun ke Desa - desa. Seperti yang dilakukan kali ini pihaknya melaksanakan kegiatan sosialisasi Pencanangan dan Pengukuhan Desa Bersinar yang di gelar di Aula Desa Bojong Raharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jumat (09/11/2018).

"Kami (BNNK Sukabumi) bersama TNI, POLRI juga Pemerintah Daerah mendorong Pemerintah Desa agar mengambil bagian untuk ikut andil dalam memerangi Narkoba," ungkap Kepala BNNK Sukabumi AKBP Deni Yus Danial kepada Cek Update di sela acara di lokasi.

Menurutnya, saat ini Desa menjadi wilayah strategis untuk jalur penyeludupan dan penyebaran penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba. "Oleh sebab itu sekarang ini desa harus menjadi garda terdepan untuk melakukan pencegahan Narkoba," tegasnya.

Sementara salah satu warga, Maman (45) yang ikut sosialisasi tersebut menuturkan bahwa, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini khususnya langkah - langkah yang dilakukan BNNK untuk menjadikan desa Bersinar. "Memang desa saat ini merupakan lokasi yang strategis untuk dijadikan lokasi peredaran narkoba. Dengan demikian saya berharap kegiatan ini bukan hanya sekedar sosialisasi saja tetapi di kroscek langsung ke lapangan," pungkasnya.

Reporter : Ivan
Editor      : Fa'is