Desa Jadi Target Peredaran Narkoba, BNN Luncurkan Program Desa Bersinar

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Desa Jadi Target Peredaran Narkoba, BNN Luncurkan Program Desa Bersinar

REDAKSI
Selasa, 20 November 2018



CIANJUR - Cek Update
Maraknya peredaran barang haram narkotika tidak hanya merambah di wilayah perkotaan saja, namun wilayah pedesaan pun saat ini menjadi salah satu target utama bagi para sindikat narkotika.Baik dari sindikat Nasional maupun sindikat Internasional.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia Komjen Pol Heru Winarko, selama menjabat orang nomor satu di tubuh BNN ini.Diakuinya pihaknya pernah membongkar salah satu sindikat dari Internasional yang diketahui memproduksi narkoba di wilayah pedesaan.

"Jadi sindikat narkotika ini memang benar-benar jelas sudah merambah ke wilayah pedasaan, bukan hanya perkotaan saja," tuturnya kepada para awak media Senin (19/11/2018).

Tidak hanya itu lanjut Heru, jika sebelumnya barang haram tersebut hanya menyasar terhadap orang dewasa saja,kini para pelajar pun sudah menjadi salah satu target utama.

"Contohnya ada salah satu kasus yang ada di Sulawesi,ada anak usia delapan tahun sudah positif mengosumsi beberapa jenis narkoba,ini jelas sudah benar-benar mengkhawatirkan," terangnya.

Lanjut Heru,oleh karena itu untuk menekan lagi tingginya angka predaran narkotika sampai ke tingkat pedesaan,pihaknya meluncurkan program Desa Bersih Narkoba (Bersinar)

"Untuk memaksimalkan program bersinar nantinya kami akan melibatkan tiga pilar yaitu unsur TNI, Polri dan kepala desa atau puskesmas setempat," paparnya.

Karena menurut Heru, dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkotika,program bersih ini tentunya dibutuhkan sinergitas semua pihak.

"Saya yakin dengan adanya program Bersinar itu bisa menjadi role model bagi kabupaten/kota di Jawa Barat dan saya berharap bisa di berlakukan diseluruh Indonesia," tukasnya.

Reporter : Dedy