Frans Meroga: PSI Fokus Serta Menitikberatkan Pemberdayaan Ekonomi Rakyat

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Frans Meroga: PSI Fokus Serta Menitikberatkan Pemberdayaan Ekonomi Rakyat

REDAKSI
Minggu, 25 November 2018




SUKABUMI - Cek Update
Dalam rangka kegiatan sosialisasi Visi Misi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kepada masyarakat yang di lakukan Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jawa Barat 4, Frans Meroga serta Caleg DPRD Kabupaten Sukabumi Dapil 2 Erik Kelana, mereka lebih fokus serta menitikberatkan pemberdayaan ekonomi rakyat.

Hal tersebut diungkapkan Frans Meroga Caleg DPR RI Fraksi PSI yang menjadi Partai nomer urut 11 di pemilu nanti bahwa, kegiatan yang ia lakukan kepada Masyarakat Kabupaten Sukabumi khususnya sesuai Visi Misi Partai yaitu fokus kepada pemberdayaan ekonomi rakyat.

"Jadi kegiatan hari ini ialah sosialisasi kepada masyarakat Sukabumi khususnya warga Pondokaso Landeh tentang Visi Misi partai serta kami sebagai calon anggota dewan," ungkapnya kepada Awak Media disela acara yang digelar di lapang Sepak Bola Kampung Warung Ceuri, Desa Pondokaso Landeh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Minggu (25/11/2018).

Menurutnya, yang ia lakukan saat ini merupakan kerja nyata sesuai Visi Misi partai yang fokus kepada kesejahteraan rakyat.

"Seperti salah satunya membuka bazar penjualan sembako murah misalnya, tentunya itu bisa menjadi instrumen atau modal usaha yang akan kita tawarkan kepada masyarakat untuk sama - sama punya usaha," tuturnya.

Selanjutnya kata Frans, dengan menjual sembako murah pastinya masyarakat lebih diuntungkan karena harganya lebih murah dari pasaran, namun kata dia meskipun murah tetapi si penjual tetap memiliki marjin. "Dan tentunya itu cocok untuk kaum ibu - ibu dan program ini akan terus berjalan berkesinambungan demi meningkatkan kesejahteraan rakyat," terangnya.

Sementara Caleg DPRD Kabupaten Sukabumi Dapil 2 dari PSI dengan nomer urut 2, Erik Kelana menambahkan bahwa, selain itu juga pihaknya membawa program pencetakan Entrepreneurship atau para pengusaha baru yang di fokuskan khususnya kepada kaum Milenial.

"Melalui konsep yang kita punya yaitu Ekonomi Berbasiskan Milenial, akan kita dampingi semua para milenial itu dalam meningkatan kapasitas mulai dari pelatihan serta pembekalan," paparnya.

Selain itu kata dia, pihaknya akan memfasilitasi dalam hal permodalan melalui koperasi. "kemudian kita juga akan fasilitasi pemasarannya. Apalagi hari ini jamannya digitalisasi jadi semua masyarakat biarpun ditingkat desa pemasaranya sudah berbasis digital seperti media sosial contohnya," terang dia.

Dengan demikian kata Erik, kalau di sukabumi sudah mempunyai minimal 20 ribu Entrepreneurship baru dari milenial misalnya. "Berarti kurang lebih akan tercipta sekitar 200 ribu lapangan kerja baru, dan tentunya itu akan menambah pendapatan sukabumi secara perkapita dan juga secara pendapatan domestik bruto akan naik secara signipikan," pungkasnya.

Reporter : Fa'is