Hasil Otopsi, Tidak Ada Luka Ditubuh Dua Pria Asal Sumsel

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Hasil Otopsi, Tidak Ada Luka Ditubuh Dua Pria Asal Sumsel

REDAKSI
Minggu, 18 November 2018



SUKABUMI - Cek Update
Hasil dari pemeriksaan otopsi kepada dua mayat pria asal Sumsel Tim Forensik nyatakan tidak ada luka luka ditubuh bapak dan anak yang ditemukan tewas dipertokoan Cibadak Jum'at (16/11/18) namun pihak Kepolisian masih harus membawa hasil otopsi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dokter Forensik, Dr Arief Wahyono saat ditemui Cek Update di RS Sekarwangi Cibadak Sukabumi, "Setelah melalui proses otopsi kurang lebih selama tiga jam kedua korban tewas tidak ditemukan luka luka, namun Toksikologi selanjutnya hasil otopsi dilimpahkan ke pihak Penyidik Kepolisian Polsek Cibadak Polres Sukabumi, " terangnya.

Toksikologi adalah pemahaman mengenai pengaruh-pengaruh bahan kimia yang merugikan bagi organisme hidup. Dari definisi di atas, jelas terlihat bahwa dalam toksikologi terdapat unsur-unsur yang saling berinteraksi dengan suatu cara-cara tertentu untuk menimbulkan respon pada sistem biologi yang dapat menimbulkan kerusakan pada sistem biologi tersebut. Salah satu unsur toksikologi adalah agen-agen kimia atau fisika yang mampu menimbulkanrespon pada sistem biologi. Selanjutnya cara-cara pemaparan merupakan unsur lain yang turut menentukan timbulnya efek-efek yang tidak diinginkan ini.

"Untuk itu perlu pendalaman kembali oleh penyidik ditakutkan adalagi zat zat berbahaya didalam tubuh korban yang mengakibatkan korban tewas, " tambah Dr Arief saat diwawancara Cek Update di RS Sekarwangi, Minggu (18/11/18).

Dari tubuh korban Tim Forensik telah mengambil beberapa sample sample yang nantinya akan di uji lababoratorium forensik dan untuk sementara belum dapat dipastikan jika korban tewas akibat kandungan zat beracun.

"Pada saat kejadian korban mengeluarkan air liur serta kejang kejang itu belum tentu akibat zat beracun namun gejala sesak nafas yang dialami sebelum korban tewas, " pungkasnya.

Reporter : Ivan
Editor : Jack