Hujan Deras, Satu Rumah nyaris Amblas, Delapan Lainnya Terancam Longsor di Parungkuda

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Hujan Deras, Satu Rumah nyaris Amblas, Delapan Lainnya Terancam Longsor di Parungkuda

REDAKSI
Minggu, 25 November 2018



SUKABUMI - Cek Update
Dilanda hujan deras dan angin kencang di sebagian wilayah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Satu rumah milik warga nyaris amblas dan 8 rumah lainnya terancam longsor, di Kampung Ciutara Rw 07 Rt 16 A, Desa Pondokaso Landeuh kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Sabtu Sore (24/11/18).

Informasi Bencana tersebut terjadi sekitar Sabtu sore pukul 17.00 WIB yang menimpah beberapa rumah milik warga dan satu diantaranya milik Deden Bathman yang juga selaku kepala sekolah SDN 3 Pondokkaso Landeh serta Ketua PGRI Kecamatan Parungkuda, Bencana terjadi karna Rumah tersebut terdampak dari air limpasan drainase jalan.

Sementara itu menurut Kepala Desa Pondokkaso Landeuh Ujang Sopandi membenarkan diwilayahnya terjadi longsor menimpa dapur hingga ambruk.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa namun peralatan rumah tangga nya rusak semua, dan sebagian tembok rumah jebol terbawa longsor, " jelas Kepala Desa.

Hal senada di jelaskan Brigadir Zhumadi Agung, selaku Babinkantibmas bersama Babinsa Koramil Parungkuda melakukan pengawalan dan pengaman untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan karena curah hujan yang sekarang sangat tinggi.

" Kami juga menghimbau kepada korban dan warga agar hati hati ketika curah hujan yang sangat tinggi turun kembali dan sesuatu yang tidak diinginkan terjadi, " jelasnnya.

Sementara itu akibat bencana yang terjadi hingga Minggu (25/11/18) pagi warga bersama aparatur Pemerintah Desa juga anggota TNI, POLISI masih berjaga-jaga dan membantu membersihkan puing puing longsor.

Reporter : Ivan
Editor : Jack