Kades Batulawang: Musrembangdes 2019 Masih Fokus di Infrastruktur Jalan

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Kades Batulawang: Musrembangdes 2019 Masih Fokus di Infrastruktur Jalan

REDAKSI
Jumat, 02 November 2018



CIANJUR - Cek Update
Pemerintah Desa (Pemdes) Batulawang, Kecamatan Cipanas menggelar Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2019 di aula desa, kemarin Kamis (01/11/2018).

Pantauan di lapangan kegiatan tersebut tdihadiri langsung beberapa elemen dan unsur masyarakat diantaranya, tokoh masyarakat, RT, RW, lembaga desa, dusun, serta unsur lainnya.

Kepala Desa Batulawang, Nanang Rohaedi mengatakan, pelaksanaan Musrenbangdes membahas berbagai persoalan. Khususnya untuk infrastruktur yang memang masih banyak yang belum terialisasi.

"Kami berharap segala pembangunan di desa ini bisa lebih maju dan berkembang sesuai harapan segala bidang dan aspek," tuturnya saat di konfirmasi di ruang kerjanya.

Kades menyebutkan, pelaksanaan Musrenbangdes merupakan bagian penting untuk forum perencanaan (program) akan dilaksanakan oleh lembaga publik dalam hal ini pemerintah desa, bekerja sama dengan warga masyarakat dan para pemangku kepentingan lainnya.

"Artinya, bisa memaksimalkan partisipasi masyarakat serta ketersediaan anggaran yang ada. Mudah-mudahan bisa tercapai demi kepentingan masyarakat," paparnya

Dengan demikian nanang berharap, dirinya mampu membangun kesepahaman demi kepentingan serta kemajuan desa, dengan cara memotret potensi sejumlah sumber pembangunan baik dari dalam maupun luar desa.

"Dari infrastruktur yang ada di Desa Batulawang ini yang mencapai 24 Km, baru tertangani sekitar 70 persen. Jadi kita semua harus bersinergi dalam memajukan Desa kita ini," pungkasnya.

Reporter : Dedy
Editor : Fais