Kepala Puskesmas Sekarwangi Sambangi Pasien Diduga Terkena Difteri di BLUD Sekarwangi

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Kepala Puskesmas Sekarwangi Sambangi Pasien Diduga Terkena Difteri di BLUD Sekarwangi

REDAKSI
Jumat, 23 November 2018



SUKABUMI - Cek Update
Kepala Puskesmas Sekarwangi, Dedi Setiadi lakukan kunjungan pada pasien diduga suspek difteri yang di rawat di BLUD Sekarwangi Cibadak Kabupaten Sukabumi.

Dedi menjelaskan, Awalnya kami mendapatkan informasi dari salah surat kabar pada Kamis (22/11/2018) sore, setelah mendapatkan informasi ,  Dirinya bersama staf perawat  langsung melakukan kujungan pada korban warga kampung Negla Sari RT.01/ 24 Kelurahan Cibadak Kabupaten Sukabumi terduga suspek difteri tersebut.

Dari hasil kujungan tersebut, Dedi mendapatkan benar adanya pasien tersebut, yang dirawat dugaan supek difteri atas nama Ade Sujatna (55). "Kondisi saat ini pasen tersebut masih diduga suspek difteri, karena sampai saat ini pasen belum pasti hasilnya positif dari pihak rumah sakit," jelas Dedi saat ditemui Cek Update dilokasi, Jum'at (23/11/18).

Selanjutya tim Puskesmas Sekarwangi  yang terdiri dari dokter, kesling, promkes, surveilent dan progrem imunisasi. "Pada hari ini kami akan mengadakan kunjungan kediqman pasien Ade Sudjatna bin Sahmid (55), dan rencananya akan didampingi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi yang diwakili oleh Wassor Dinas, " pungkasnya.

Reporter : Dicky