Keterbatasan Fisik Tak Halangi Bocah Asal Cibadak Untuk Menggapai Cita-cita Menjadi Pemadam Kebakaran

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Keterbatasan Fisik Tak Halangi Bocah Asal Cibadak Untuk Menggapai Cita-cita Menjadi Pemadam Kebakaran

REDAKSI
Kamis, 08 November 2018



SUKABUMI - Cek Update
Meski memiliki keterbatasan fisik, namun itu bukan merupakan sebuah halangan dan sama sekali tidak menyurutkan niat untuk menggapai cita-citanya, Muklis Abdul Kholik anak asuh dari Pipih (45) dan Dadan Hamdani (48), Bocah yang kini duduk di kelas 3 SDN 10 Cibadak Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat terus bersemangat Sekolah.

Muklis Abdul Kholik kini genap berusia 9 tahun warga kampung Cikiwul Rt 01/01 Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa barat, Muklis Abdul Kholik sering di panggil Abdul. Dirinya sejak lahir mempunyai keterbatasan fisik ini membuat Abdul tidak surutkan niatnya untuk menggapai cita-cita dan untuk menuntut ilmu.

Abdul yang berharap Cita cita ingin jadi pemadam Kebakaran agar di masa depannya bisa tangguh, " Ya cita-cita jadi pemadam kebakaran, agar nanti saat memadamkan api lebih tangguh dari sekarang, " ungkapnya.

Selain itu juga abdul mengharapkan dirinya ingin memiliki tongkat dan peralatan belajar, agar cita-citanya menjadi hancur karena kekurangan peralatan penopang belajar. " Meski fisik saya seperti ini saya harap kebutuhan alat belajar pun tidak menjadi penghalang bagi saya untuk mencari ilmu, " bebernya.

Sementara itu ibu asuh Abdul, Pipih (45) menuturkan bahwa awal-awal sekolah anak asuhnya tersebut sering digendong, " Sejak belajar dari PAUD hingga Kelas 1 SD Abdul di gendong untuk berangkat dan pulang Sekolah, " tuturnya.

Namun semangat Abdul semakin terlihat sejak naik ke Kelas 2 SD, dia semangat mencari ilmu tanpa harus digendong saat berangkat atau pun pulang Sekolah.

" Setelah naik Kelas Abdul yang juga sangat mencintai Kucing ini sudah tak mau lagi di gendong, " pungkas Pipih ibu asuh Abdul.

Reporter : Ivan
Editor : Jack