Ketua Apdesi Bojonggenteng Apresiasi Kinerja Camat Sendi

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Ketua Apdesi Bojonggenteng Apresiasi Kinerja Camat Sendi

REDAKSI
Selasa, 27 November 2018



SUKABUMI - Cek Update
Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Bojonggenteng (Dodi H Wahyudi atau yang akrab disapa Dodi Golung mengapresiasi kinerja mantan Camat Bojonggenteng, Sendi Apriadi selama ia menjalankan tugasnya sebagai camat.

"Kami sangat terkesan atas perubahan - perubahan yang di lakukan Camat Sendi mulai dari infrastruktur, pembangunan sosial dasar serta kegiatan - kegiatan yang memang diluar dugaan kami," tuturnya kepada Cek Update di sela kegiatan pisah sambut  Camat yang digelar di Halaman Kantor Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Selasa (27/11).

Menurutnya, pengembangan yang sudah di lakukan mantan Camat tersebut mampu menggali potensi Destinasi Desa Wisata. "Dan mudah - mudahan di bulan desember akan diresmikan bahwa kecamatan bojonggenteng menjadi destinasi wisata pedesaan," paparnya.

Selanjutnya kata dia, apa yang menjadi cita - cita beliau dirinya selaku Ketua Apdesi serta para kepala Desa akan terus berperan aktif untuk memperjuangkan demi terwujudnya destinasi wisata tersebut. "Meskipun pak Sendi sudah tidak disini tetapi cita - cita beliau saya sangat apresiasi, serta kami akan terus semangat memperjuangkannya agar destinasi Desa Wisata ini bisa terwujud," terangnya.

Dengan demikian kata Kepala Desa Bojonggaling itu dirinya berharap, mudah mudahan Camat yang baru juga bisa  meneruskan perjuangannya yang sempat tertunda. "Dan kemarin juga kami sudah berkordinasi dengan Camat yang baru (Anwari) serta para kades, bahwa beliau siap melanjutkan apa yang di harapkan masyarakat yaitu menjadikan kecamatan bojonggenteng sebagai Wisata Pedesaan dengan cara menggali potensi yang ada di setiap desa," pungkasnya.

Senada juga disampaikan Kades Desa Berekah, Andriyansyah bahwa, kinerja Camat Sendi sangatlah luar biasa dengan berbagai inovasi yang telah ia lakukan sehingga terjadi perubahan nyata di desa desa yang ada di bojonggenteng.

"Oleh sebab itu banyak prestasi yang beliau torehkan sehingga kecamatan ini yang dulu tidak dikenal menjadi sangat luar biasa. Dan saat ini hampir semua desa memiliki prestasi sesuai potensinya masing - masing, dan itu merupakan hasil pendampingan yang sangat intensif," jelasnya.

Lebih lanjut Kades menambahkan, begitupun Camat yang baru, Anwari cukup berprestasi, menurut dia prestasi tersebut bukan hanya di kabupaten bahkan di tingkat provinsi. "Dengan demikian harapan saya ilmu - ilmu yang beliau miliki bisa diterapkan di kecamatan ini hingga bojonggeng bisa lebih meningkat lagi," tutupnya mengakhiri.

Reporter : Fa'is