LMR-RI Komda Sukabumi, Bentuk Pengurus Baru Kota/Kabupaten

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

LMR-RI Komda Sukabumi, Bentuk Pengurus Baru Kota/Kabupaten

REDAKSI
Minggu, 11 November 2018



SUKABUMI - Cek Update
Lembaga Missi Reclasseering Republik Indonesia (LMR-RI) mengadakan silahturahmi dan pembentukan pengurus baru/rektrusturlusasi Kota dan Kabupaten Sukabumi yang dilaksanakan dikomisariat LMR-RI yang berada di daerah Caringin lapang Desa Nyangkowek Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Minggu (11/11/2018).

Didalam kegiatan ini pengurus LMR-RI KOMDA Sukabumi memberikan pemahaman tentang LMR-RI kepada pengurus Kota/Kabupaten Sukabumi .

Menurut Ketua LMR-RI KOMDA Sukabumi, Jhoni Satria menerangkan kepada " Cek Update " kegiatan ini memberikan pembekalan kepada pengurus tentang perjalanan asal mula LMR-RI.

"Sebelumnya pengurusan  LMR - RI pernah berdiri di Komda Kota - Kabupaten Sukabumi  tahun 2010  dan lembaga ini  sempat tersendat selama tiga tahun dari tahun 2013 sampai 2015, dan kepengurusan LMR-RI Kota -Kabupaten Sukabumi  diaktifkan kembali pada bulan Oktober 2018, " terangnya.

Dalam sambutannya Jhoni memberikan  pengertian , pemahaman yang berkaitan dengan tuntutan pokok atau tuntutan dasar , hakiki manusia, Pertama ; dalam arti yang luas, yaitu : Menjernihkan, membetulkan, meluruskan kembali segala sesuatu yang telah tercemar, kotor, salah dan keliru, menyimpang, Mengembalikan citra manusia kepada fitrahnya, Melakukan tindakan pembinaan, penyuluhan, bimbingan hukum dan kekaryaan, keterampilan kerja kepada masyarakat, Mengembalikan atau memulihkan Harkat dan Martabat Manusia (Resosialisasi) dengan mengutamakan nilai-nilai Hak Asasi Manusia.

"Semoga uraian singkat tentang Lembaga Missi Reclasseering Republik Indonesia (LMR-RI) dapat menjadi dinamika untuk Perubahan yang lebih baik kedepan, " pungkasnya.

Reporter : Dicky