Luput Dari Perhatian Pemerintah Akhirnya Relawan Sawadah Turun Tangan Bangun RTLH

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Luput Dari Perhatian Pemerintah Akhirnya Relawan Sawadah Turun Tangan Bangun RTLH

REDAKSI
Sabtu, 17 November 2018



SUKABUMI - Cek Update
Luput dari perhatian pemerintah Akhirnya Relawan Satu Wadah (Sawadah) yang terdiri dari berbagai Komunitas Motor serta Organisasi turun tangan bangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Abah Kurni (130) yang berlokasi di Kampung Cibojong, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Kegiatan ini di lakukan berangkat dari keprihatinan kami (Relawan Sawadah) melihat rumah Kakek ini seolah - olah luput dari perhatian pemerintah," ketus salah satu Relawan Sawadah, Meroe Noer Moeloek saat di temui Cek Update. Sabtu (17/11).

Menurutnya, sebetulnya pemerintah sendiri bisa mengalokasikan anggaran tersebut baik dari Dana Desa (DD) maupun anggaran lainnya.

"Kalau pemerintah peduli bisa melakukan berbagai cara, karena anggaran desa saat ini cukup besar. Dan seharusnya mereka mengetahui mana yang harus dibantu terlebih dahulu, dan ini jelas menyangkut Nasib Kakek sebatang kara yang hanya mempunyai penghasilan 8500 sehari sebagai kuli pecah batu," tuturnya dengan nada kesal.

Selanjutnya kata dia, namun berkat bantuan para donasi akhirnya pembangunan rumah ukuran 6x5,5 meter tersebut dapat terwujud dengan baik. "Dan Alhamdulilah hingga hari ini kondisinya sudah 95 persen. Kemudian perlu diketahui kami tidak ada kontrak politik dengan pihak manapun, ini murni kepedulian kami kepada sesama. Oleh sebab itu saya minta kepada pemerintah buka mata perhatikan kondisi warga sekitar kurang mampu," tegasnya.

Lebih lanjut Pria yang akrab disapa Meru tersebut menambahkan bahwa, meskipun sebetulnya Relawan Sawadah sendiri mempunyai beberapa program, diantaranya kata dia, Bangun Rutilahu, Tebar Karpet Mesjid, Tebar Alqur'an dan Iqro, Renovasi Mushola dan Mesjid, Sunatan Massal, Santunan Anak Yatim, serta Bagi-bagi Nasi Bungkus ke Anak Jalanan.

"Dan semua itu kami lakukan secara rutin setelah anggaran dana terkumpul, kemudian sesudah bedah rumah ini selesai kami juga akan melanjutkan ke Kampung Pangsor Desa Pasirdoton, untuk kembali membantu bangun Rumah warga yang kurang mampu," pungkasnya.

Reporter : Fa'is