Material Longsor Tutup Saluran Irigasi dan Setengah Hektar Sawah di Sukabumi

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Material Longsor Tutup Saluran Irigasi dan Setengah Hektar Sawah di Sukabumi

REDAKSI
Rabu, 14 November 2018



SUKABUMI - Cek Update
Bencana longsor terjadi dikampung Cimundu RT 16 RW 04 Desa Bojong Galing Kecamatan Bojong Genteng Kabupaten Sukabumi, material longsor dari tebing setinggi 50 meter panjang 100 meter, menimpah saluran irigasi dan setengah hektar pesawahan milik warga.

Hasil pantauan di lokasi Rabu (14/11/18) pagi, sejumlah warga terlihat sedang melakukan pembersihan material tanah serta pembuatan jalur irigasi baru yang mana irigasi sebelumnya tertutup material longsor. Longsor terjadi Selasa (13/11/18) sore sekitar pukul 16:00 WIB.

Sementara itu Lukman Perahman 57 th warga setempat juga pemilik sawah mengungkapkan kepada Cek Update dilokasi, sampai saat ini dirinya bersama warga lain masih berupaya membersihkan material longsor serta menunggu pihak Pemerintah mendatangi lokasi dan membantu masyarakat.

"Kami berharap kepada Pemerintah bisa membantu dan melihat kejadian longsor yang menimpa pesawahan warga serta menutup jalur irigasi yang mengairi pesawahan dan kebun warga lainnya, " bebernya.


Sementara itu menurut Kepala Desa Bojonggaling, Dodi Wahyudi menuturkan pihaknya sudah menerima laporan bahwa ada kejadian longsor di daerah tersebut dari warga.

"Hari kemarin Sore pun kami pihak Pemerintah Desa menerima laporan warga yang menimpah  pesawahan milik warga dan terputusnya aliran irigasi, " jelasnya.

Dodi pun menjelaskan, pihaknya telah melaporkan kejadian ini serta melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi. "Kita setelah menerima laporan kejadian bencana langsung berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sukabumi, dan menunggu langkah selanjutnya, " pungkas Dodi.

Reporter : Ivan
Editor : Jack