Milad DPW FPI Ke-19 di Sukabumi Rencananya Dihadiri 10 Ribu Peserta

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Milad DPW FPI Ke-19 di Sukabumi Rencananya Dihadiri 10 Ribu Peserta

REDAKSI
Sabtu, 03 November 2018



SUKABUMI - Cek Update
Peringatan Milad Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Sukabumi yang digelar di Lapang Pajajaran, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, rencananya akan dihadiri 10 ribu peserta yang datang dari berbagai wilayah.

Seperti hasil pantauan Cek Update di lokasi, anggota FPI sejak pagi hingga siang hari tadi terus berdatangan dari berbagai wilayah dengan memakai atribut yang lengkap. Kemudian terlihat juga Panggung sangat megah dan bendera bendera terpasang di sekitar lokasi.

Sementara untuk pengamanan sendiri ratusan anggota gabungan TNI, Polri, Sat PolPP disiagakan untuk mengawal berjalannya kegiatan tersebut.

"Dari tadi subuh kami sudah melakukan kegiatan pengamanan untuk menyambut datangnnya rekan rekan FPI baik yang dari luar cibadak maupun dari luar sukabumi," ungkap Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi kepada Cek Update di lokasi. Sabtu (03/11).

Menurutnya, untuk keamanan sendiri pihaknya selain menerjunkan ratusan Anggota Polisi juga akan dibantu oleh satu kompi dari Bataliyon 310 dan bataliyon Armed Kostrad. "Pengamanan ini juga di Bantu dari Bataliyon 310 dan Bataliyon Armed Kostrad, jumlah keseluruhan yaitu sekitar 880 Personil Anggota Gabungan," tuturnya.

Selanjutnya Kapolres menambahkan, untuk situasi lalu lintas sendiri pihaknya belum mengalihkan arus karena menurut dia, belum terlihat kepadatan. "Kalau untuk arus lalu lintas apabila terjadi kepadatan arus, baru kita akan mengalihkan arus tersebut,  baik itu yang dari daerah Sukabumi kota maupun dari arah Cicurug," pungkasnya mengakhiri.

Reporter : Ivan
Editor      : Fa'is