MPG Gandeng KNPI Dan Iprada Peringati Maulid Nabi Muhammad 1440 H

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

MPG Gandeng KNPI Dan Iprada Peringati Maulid Nabi Muhammad 1440 H

REDAKSI
Sabtu, 17 November 2018



SUKABUMI - Cek Update
Majlis Pemuda Gaul tapi Sholeh (MPG) gandeng Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sukabumi dan Ikatan Putra Daerah (Iprada) Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H.

Kegiatan tersebut tepatnya digelar di Kampung Legoksirna Rt 03/03, Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Maulid Nabi adalah kegiatan yang begitu luar biasa, karena akan meningkatkan kecintaan kita kepada Islam," ungkap Ketua MPG Abi Asgun atau yang akrab disapa Ustad Oyag kepada Cek Update disela acara. Sabtu 8 Rabiul Awal (17/11/2018).

Menurutnya, selain itu juga kegiatan ini sebagai bentuk rasa cinta kita kepada Baginda Rasulullah. "Dengan harapan momentum ini dapat menjadi momentum hijrah kita dari kegelapan menuju terang benderang, dari rasa benci menjadi rasa cinta kepada Nabi Muhammad dengan menjalankan segala syariatnya," tuturnya.

Oleh karena itu kata Asgun, pihaknya menginisiasi dan mengajak seluruh komponen untuk sama - sama mencintai anak yatim. "Maka dari itu kami (MPG) bersama DPD KNPI, Ipprada serta Forum DKM Nurul Ikhwan menggelar santunan 160 anak yatim," terangnya.

"Tak lupa saya berterima kasih kepada seluruh elemen yang sudah ikut andil serta menginvestasikan hartanya demi terlaksananya peringatan ini. Mudah - mudahan semua pengorbananya diberikan balasan yang berlipat ganda," pungkasnya.

Sementara Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi Reggy Afriansyah menambahkan bahwa, terlaksananya kegiatan tersebut berkat kerjasama berbagai pihak diantaranya, MPG, Iprada, Forum DKM Nurul Ikhwan beserta pemuda di wilayah sekitar.

"Dan harapan saya kita sebagai generasi muda jangan hanya berpikr tentang kehidupan dunia saja, tentunya kita juga harus  mempersiapkan diri untuk bekal hidup kita di masa yang akan datang," tutupnya mengakhiri.

Reporter : Fa'is