Peringati Hari Guru Ke-73, PGRI Cabang Parungkuda Gelar Jalan Sehat

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Peringati Hari Guru Ke-73, PGRI Cabang Parungkuda Gelar Jalan Sehat

REDAKSI
Sabtu, 24 November 2018



SUKABUMI - Cek Update
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Guru (HUT) ke-73 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pengurus Cabang (PC) Parungkuda gelar Jalan Sehat.

Kegiatan yang mengusung tema "Guru Sebagai Penggerak Serta Perubahan Dalam Era Revolusi Industri 4,0" tersebut dihadiri ratusan peserta yang terdiri dari Guru SMA, SMP, SD, TK, PAUD serta semua OPD yang ada di lingkungan Kecamatan Parungkuda.

"Kegiatan jalan sehat ini bertujuan selain memperingati HUT PGRI ke-73 juga demi mempererat tali silaturahmi antar guru khususnya yang ada di Parungluda," ungkap Ketua PGRI Cabang Parungkuda Deden Badru Zaman S.Pd Kepada Awak Media usai kegiatan tersebut. Sabtu (24/11/2018).

Menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut dirinya berharap para guru dapat mengenal satu sama lain serta dapat senantiasa menjaga tali silaturahmi. "Saya berharap dengan adanya kegiatan ini mereka dapat lebih mempererat tali silaturahmi serta kedepannya lebih solid lagi dalam menggelar semua kegiatan," tuturnya.

Sementara, Sekjen PGRI Cabang Parungkuda, Nasrudin S.Pd menjelaskan bahwa, untuk keberangkatan rute jalan sehat tersebut dimulai dari Kecamatan Parungkuda hingga melewati kecamatan Ciambar dan Finis di SDN Lewi Orok.

"Dan kegiatan ini dibuka dan diberangkatkan langsung oleh Camat Parungkuda (Amir Hamzah) serta Danramil 0712 Parungkuda Kapten ARM U Sanusi dengan mengambil tema guru sebagai penggerak serta perubahan dalam era revolusi dan industri 4,0," jelasnya.

Lebih lanjut Pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Sekolah SDN Palasari itu menambahkan, tema 4,0 sendiri mempunyai makna yang sangat luas. "Karena 4,0 itu menginisiasi lahirnya PGRI Smart, Learning & karakter center yang merupakan pusat pengembangan peningkatan kompetensi profesional dan pengembangan karakter guru sesuai dengan perkembangan zaman," pungkasnya.

Reporter : Fa'is