Peringati Maulid Nabi Bravo5 Suji Gelar Lomba Qasidah

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Peringati Maulid Nabi Bravo5 Suji Gelar Lomba Qasidah

REDAKSI
Sabtu, 24 November 2018



SUKABUMI - Cek Update
Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah Bravo5 Sukabumi untuk Jokowi (Bravo5 Suji) gelar lomba Qasidah yang berlokasi tepatnya di Kampung Bojongpari, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sabtu (24/11/2018).

"Kegiatan hari ini dalam rangka memperingati maulida Nabi Muhammad SAW, namun kami lakukan dengan cara yang berbeda yaitu dengan menggelar lomba Seni Religi mulai dari Qasidah Rebana serta lomba Marawis," ungkap Ketua Bravo5 Suji Hasanuddin kepada Cek Update disela acara.

Menurutnya, Maulid Nabi tidak harus di peringati dengan ceramah saja, karena kata dia, maulid itu bukan agama tetapi itu budaya positif yang sesuai dengan ajaran agama. "Oleh karena itu saya memberi inspirasi kepada masyarakat bahwa memperingati Maulid Nabi itu bisa juga dengan cara melantunkan Sholawat untuk mengingatkan kita kepada perjuangan Rasulullah," terangnya.

Selanjutnya ia menuturkan, kegiatan Lomba Qasidah tersebut di ikuti sekitar 15 Gruf Qasidah dari beberapa wilayah. "Dan saya ingin kegiatan ini paling tidak bisa menjadi inspirasi, mudah - mudahan nanti ada kelompok masyarakat atau ormas lain misalnya, yang membuat kegiatan seperti ini lebih besar," tuturnya.

Dengan demikian dirinya berharap dengan diadakannya Lomba Seni Religi tersebut,  anak - anak yang mengikuti dapat termotivasi untuk mempelajari sejarah Nabi serta bisa mengambil hikmah.

"Tentunya kita juga berharap ketika mereka dewasa nanti ada pengaruh secara psikologis, paling tidak mereka dapat mengingat bahwa dia pernah memperingati maulid dengan cara melantunkan Sholawat - sholawat Nabi seperti ini," pungkasnya mengakhiri.

Reporter : Fa'is