Petugas Penarik Sampah Keluhkan Bertahun-tahun Tak Memiliki Gerobak Sampah Yang Layak

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Petugas Penarik Sampah Keluhkan Bertahun-tahun Tak Memiliki Gerobak Sampah Yang Layak

REDAKSI
Rabu, 07 November 2018




SUKABUMI - Cek Update
Petugas penarik sampah yang berada di Kampung Pamuruyan Desa Pamuruyan Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi keluhkan bertahun-tahun tak memiliki gerobak sampah yang layak dan kuat.

Hal tersebut diungkapkan warga, 70 Kepala Keluarga dari dua ke RWan di Desa Pamuruyan Kecamatan Cibadak mengeluh karna tak memilik gerobak sampah yang layak dan kuat, pasalnya hingga kini petugas dan warga hanya bisa menikmati gerobak seadanya yang mana terbuat dari bambu dan kayu yang kekuatannya hanya terbatas. 

Hal ini dikeluhkan warga saat akan membuang sampah ke tempat pembuangan sampah harus menempuh jarak yang sangat jauh dengan jarak tempuh kurang lebih 1 sampai 2 kilometer ke tempat pembungan sampah.

" Yaa, samapai saat ini belum ada perhatian sedikit pun dari Pemerintah, gerobaknya juga dibuat sendiri dengan biaya sendiri, di perkirakan kurang lebih Rp. 1.700.000,- (satu juta tujuh ratus ribu rupiah) dikeuarkan untuk membuatnya, " cetus Dedih Suhendi (55) salah satu warga dan juga petugas sampah, Rabu (07/11/18).



Tak hanya itu, biaya tersebut hanya untuk membuat gerobaknya saja belum biaya untuk perawatan, untuk biaya perawatan nya hanya mengandalkan uang dari penarikan sampah aja per rumah di pinta 15 ribu.

" Itu pun kadang kadang saya sendiri menombok kalau ada yang rusak dari roda dan lahernya terpaksa saya harus ngeluarin uang, kalau di itung itung serba kurang Pokoknya deh, " bebernya.

Dedih juga mengharapkan ada sedikit perhatian dari Pemerintah Desa, Kecamatan ataupun dari Pemerintah agar dapat membantu meringankan dan memberikan gerobak agar dapat , " Saya berharap adanya bantuan dari Pemerintah Desa, Kecamatan atau Kabupaten Sukabumi dapat membantu memberikan gerobak samapah yang layak, " harapnya.

Reporter : Ivan
Editor : Jack