Ratusan Massa Aksi Bela Tauhid Padati Jalan Raya Cipanas

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Ratusan Massa Aksi Bela Tauhid Padati Jalan Raya Cipanas

REDAKSI
Sabtu, 10 November 2018



CIANJUR - Cek Update
Setelah di Jakarta dan Daerah lainnya, aksi Bela Tauhid juga kini berlangsung di Kabupaten Cianjur di sepanjang Jalan Raya Cipanas Pacet. Massa dari berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas) Cianjur terpantau memadati jalan tersebut.

Berdasarkan pantauan di lapangan sekitar pukul 13.00 WIB, ratusan peserta berkumpul di halaman depan Masjid Jami Assalafiyyah Kecamatan Pacet. Mereka terlihat membawa berbagai atribut seperti bendera hitam berkalimat tauhid dan sebuah bendera merah putih, sambil mengemakan kalimat takbir dan shalawat.

Sekretaris ormas front Pembela Islam (FPI) Perwakilan Kecamatan Cipanas Ahmad Sumarna mengatakan, aksi tersebut lebih mempertegaskan kembali kepada pemerintah bahwa bendera yang mereka bawa bukanlah bendera milik salah satu ormas.

"Ini jelas bendera panji Rosulullah bertuliskan Syahadat Laailaahaillallah milik umat islam dan bukan milik dari ormas manapun," tegasnya kepada Cek Update saat di konfirmasi pada saat aksi bela tauhid berlangsung. Jum'at (09/11/2018).

Menurutnya, aksi tersebut merupakan sebuah pembelaan terhadap Bendera Tauhid yang di bakar oleh Ormas Banser yang bertepatan dengan Hari Santri Nasional beberapa waktu lalu di Kabupaten Garut. "Jadi aksi ini ada rentetannya yaitu setelah adanya pembakaran bendera kalimat tauhid," terangnya.

Selanjutnya ia menambahkan, ada beberapa ormas yang saat ini tergabung dalam aksi tersebut. "Diantaranya, FPI, Pamacan, Briges Cipanas, Komunitas style 06, SMC 32, SC 321 serta Ormas - Ormas Islam dan Majelis Ta'lim lainnya yang ada di Cianjur Utara, dan aksi ini akan terus berlangsung sampai nanti puncaknya 212 di Jakarta," tutupnya.

Reporter : Dedy
Editor      : Fa'is