Ribuan Warga Ditiga Kecamatan Ikuti Fun Walk Sindangjaya 2018

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Ribuan Warga Ditiga Kecamatan Ikuti Fun Walk Sindangjaya 2018

REDAKSI
Senin, 12 November 2018




CIANJUR - Cek Update
Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Desa Sindangjaya yang ke-29 serta peringati Hari Pahlawan Nasional Pemdes Sindangjaya dan Karang Taruna Beringin Jaya mengadakan Fun Walk 2018.

Kepala Desa (Kades) Sindangjaya Edy Effendi mengatakan, berdasarkan dari laporan tiket penjualan oleh panitia pelaksana kegiatan kemarin, saat ini sedikitnya ada 1500 warga dari tiga kecamatan Cipanas, Pacet dan Sukaresmi hadir mengikuti kegiatan tersebut.

"Alhamdulilah acara ini sukses di gelar, namun tentunya ini tidak lepas dari kerja sama yang baik antara Pemdes Sindangjaya, Karang Taruna serta para sponsor," tuturnya kepada Cek Update saat di konfirmasi kemarin Minggu (11/11/2018).

Kades mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut, di samping mempererat tali silaturahmi juga menciptakan tubuh yang sehat bagi para peserta, karena mereka sudah berjalan dengan rute sepanjang 4,7 kilometer. Selain itu juga kata dia, kegiatan tersebut sekaligus memperkenalkan kepada para peserta bahwa di Desa Sindangjaya ini memiliki potensi-potensi wisata alam yang sangat luar biasa.

"Selain wisata agropolitannya, Sindangjaya juga mempunyai Curug Ciputri dan kawasan sumber mata air hangat yang masih kita gali untuk di jadikan kawasan wisata," paparnya.

Sementara itu Ketua Karangtaruna Sindangjaya Ridha Puja Andina menambahkan bahwa, setelah para peserta melalui lokasi akhir yang sudah ditentukan panitia, pihaknya sudah menyediakan hadiah doorprize untuk pemenang utama yakni satu unit sepeda motor.

"Untuk pemenang selanjutnya kita berikan hadiah dari bermacam-macam alat elektronik lainnya," terangnya.

Dia menjelaskan, selain menyediakan hadiah menarik pihaknya juga memanjakan para peserta fun walk dengan suguhan hiburan dari beragam musik genre mulai dari aliran musik Pop, Dangdut dan lain-lain.

"Sampai para peserta pun antusias mengikutinya hingga akhir acara," Imbuhnya.

Dengan demikian kata dia, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak-pihak yang sudah mendukung atas terselengaranya acara tersebut dengan sukses dan lancar.

"Mudah-mudahan acara ini akan menjadi agenda rutin kami setiap tahunnya," tukasnya.

Reporter : Dedy