Sambangi Sekolah, KPU Cianjur Ajak Siswa Berpartisipasi di Pemilu 2019

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Sambangi Sekolah, KPU Cianjur Ajak Siswa Berpartisipasi di Pemilu 2019

REDAKSI
Rabu, 07 November 2018


CIANJUR - Cek Update
Untuk mendongkrak partisipasi pemilih pemula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menggelar sosialisasi pemilih pemula di kalangan pelajar. Acara yang di gelar di aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Cipanas tersebut diikuti puluhan pelajar.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cipanas Dodi Rahmat Sanusi mengatakan, sedikitnya ada delapan puluh orang pelajar dari kelas XII yang pada hari ini mengikuti kegiatan sosialisasi pemilih pemula.

"Karena memang mereka umumnya para pelajar yang sudah berusia 19 tahun," tuturnya kepada Cek Update saat di konfirmasi kemarin Selasa (06/11/2018).

Diakuinya Dodi, saat ini ada 71, 545 pemilih di wilayah Kecamatan Cipanas yang sudah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan 1 (DPTHP1).

" Dari 71545 pemilih DPTHP 1 untuk tingkat Kecamatan Cipanas 10 pesennya pemilih pemula," terangnya.

Sementara itu anggota KPU Cianjur divisi hukum dan pengawasan selly Nurdinah menjelaskan, tujuan diadakannya kegiatan sosialisasi pemilih pemula di tingkat pelajar tersebut menurutnya merupakan upaya KPU Cianjur memberikan pendidikan politik kepada para pelajar.

"Selain memberikan pendidikan politik juga salah satu bentuk upaya KPU untuk meningkatkan parisipasi pemilih pemula. Agar pemilih di tingkat pelajar terus meningkat dari tahun pemilu sebelumnya," paparnya.

Selly mengatakan, tidak hanya SMK 1 Cipanas saja yang hari ini pihaknya kunjungi untuk mengadakan sosialisasi tersebut, namun ada beberapa sekolah lainya seperti ke Madrasah Aliayah (MA) Alhuda Cijati dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Ciranjang.

"Jadi sesuai dari anggaran APBN kegiatan ini kami hanya laksanakan hanya di tiga titik saja se-Kabupaten Cianjur," bebernya.

Reporter : Dedy