SBY: Pemilu 2019 Damai Dan Lebih Berakhlak

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

SBY: Pemilu 2019 Damai Dan Lebih Berakhlak

REDAKSI
Jumat, 30 November 2018




CIANJUR - Cek Update
Ketua umum (Ketum) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghimbau untuk Pemilu 2019 bisa lebih berakhlak, damai dan kondusif.

Hal tersebut diungkapkannya saat mantan Presiden Republik Indonesia yang ke 6 itu berkunjung ke Desa Sukanagalih Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jumat (30/11).

SBY sapaan akrabnya mengatakan, pada Pemilu 2019 memang saat kampanye di negara manapun selalu akan terjadi perilaku sindir menyindir, kritik mengkritik, apalagi dalam tahun politik ini.

"Tetapi menurut saya, yang diserang itu bukan pribadinya. Tapi yang diserang programnya, kebijakannya yang ditawarkan kepada rakyat. Karena nanti akan di pilih oleh rakyat juga," tuturnya kepada para awak media.

SBY mengatakan, rakyat juga harus mengetahui sebelum memilih program dan kebijakan masing-masing apa yang ditawarkan oleh para calon pemimpin nanti. Dengan demikian akan jelas diketahui oleh rakyat.

"Kami sebulan ini akan keliling Jawa, bahkan keluar Jawa. Guna menjelaskan ke rakyat apa saja program Demokrat ini. Makanya nanti kalaupun Demokrat diberi mandat yang kuat dan banyak terpilih, baik dari Calon DPRD Kabupaten dan Provinsi, DPR RI, insyaallah kembali lagi ke pemerintahan, inilah tugas kami," paparnya

SBY berharap, kampanye yang dia sosialisasikan ke masyarakat bisa mendidik, mencerdaskan. Tapi juga memberikan tawaran. Bahwa rakyat akan memilih. Dengan demikian jangan hirup pikuk kampanye hanya dengan kata-kataan, ataupun sindir menyindir.

"Partai Demokrat sekarang kan itu menyampaikan ke rakyat. Kalau mendapatkan mandat iya inilah yang akan kami tawarkan," pungkasnya.

Reporter : Dedy.