Sikap Maruarar Saat Keluarnya Paket Kebijakan Ekonomi 16 Disidang Paripurna DPR RI

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Sikap Maruarar Saat Keluarnya Paket Kebijakan Ekonomi 16 Disidang Paripurna DPR RI

REDAKSI
Kamis, 22 November 2018





CIANJUR - Cek Update
Paket Kebijakan Ekonomi XVI yang baru di keluarkan Pemerintah dan diumumkan mentri perekonomian (Menko) Darmin Nasution di Komplek Istana Kepresidenan, Jum'at (16/11/2018) kemarin.

Ternyata keluarnya paket kebijakan tersebut banyak menuai protes keras baik dari kalangan politisi opisisi, para akademisi maupun dari politisi pro pemerintah.

Sebut saja Maruarar Sirait, Anggota DPR RI komisi XI dari Fraksi PDIP yang juga merupakan partai pendukung pemerintah justru melakukan hujan interupsi saat Sidang Paripurna DPR berlangsung. Terkait keluarnya paket kebijakan ekonomi 16 poin.

"Terkait hal ini sikap saya jelas sebagai seorang anggota DPR tentunya lebih mengedepankan kepentingan rakyat," tuturnya.

Ara sapaan akrabnya mengatakan, pihaknya sangat menolak keras terkait adanya paket kebijakan ekonomi 16 poin yang baru di keluarkan pemerintah, karena menurutnya kebijakan tersebut bukan tanpa sebab.

" DNI yang selama ini memproteksi UMKM kita dari masuknya UMKM asing justru akan dibuka,sehinga berpotensi membuat UMKM asing masuk ke Indonesia dan mematikan UMKM lokal," terangnya kepada Cek Update saat dihubungi melalu celularnya, Kamis (22/11/18).

Ara mengatakan, pihaknya tidak anti asing tapi kalau ada hal-hal yang bisa di jalankan secara sederhana seperti dari warnet dan umbi-umbian menurutnya kenapa tidak.

"Saya yakin UKM-UKM lokal pasti mampu menjalankannya dan tidak perlu pake modal asing," tegasnya.

Ara pun menekankan kepada semua anggota DPR agar kritis terhadap kebijakan-kebijakan yang nilai berpotensi merugikan rakyat.

Reporter : Dedy
Editor : Jack