SKK Migas Gelar Sosialisasi Pemahaman Industri Gas Kepada Warga Cianjur

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

SKK Migas Gelar Sosialisasi Pemahaman Industri Gas Kepada Warga Cianjur

REDAKSI
Rabu, 07 November 2018



CIANJUR - Cek Update
Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) kian massif melakukan sosialisasi serta edukasi tentang bagaimana pemahaman tentang industri hulu migas kepada masyarakat.

Kegiatan sosialisasi tersebut tepatnya digelar di Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Desa Gadog Kecamatan Pacet,Kabupaten Cianjur,Jawa-Barat.

Specialis dukungan bisnis SKK Migas Rudi Hartono mengatakan, pentingnya melakukan kegiatan sosialisasi tersebut adalah sebagai bentuk edukasi tentang teknologi seperti melakukan ekplorasi dan ekploitasi oleh SKK Migas.

"kami melakukan sosialisasi ke semua lapisan hingga masyarakat paling bawah yang berdampak pada kegiatan industri hulu migas,"tuturnya kepada Cek Update saat di konfirmasi Rabu (07/11/2018).

Menurutnya, sosialisasi tersebut tidak hanya memaparkan tentang teknologinya saja, akan tetapi pihaknya juga menyampaikan bagaimana dana investasi yang harus di lakukan KKKS untuk melakukan pengeboran. "Jadi ini semua hasilnya untuk rakyat juga, makanya perlu ada pemahaman sampai kesana," tuturnya.

Sementara Perwakilan Panitia Kegiatan Sosialisasi SKK Migas Cecep Syaepudin Zuhri mengungkapkan bahwa, kegiatan tersebut baru pertama kali digelar, dan pihaknya sengaja memfasilitasi sosialisasi tentang pemahaman SKK Migas.

"Pemahaman ini berarti untuk masyarakat, karena selain mengerti adanya gas yang dinikmati selama ini, masyarakat pun perlu tahu seberapa sulitnya proses tentang gas," jelasnya.

Cecep yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur Komisi I dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi terhadap warga. "Yang bertujuan untuk memberikan informasi seluas-luasnya tentang industri hulu migas," tukasnya.

Reporter : Dedy