Tak Lama Terparkir, Mobil Ini Menjadi Korban Pecah Kaca di Sukabumi

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Tak Lama Terparkir, Mobil Ini Menjadi Korban Pecah Kaca di Sukabumi

REDAKSI
Sabtu, 17 November 2018



SUKABUMI - Cek Update
Mobil biru bernomor polisi F 1776 YI milik Dede Firman Karim AM, APD, SE, MM  ketua Komunitas Pengawas Korupsi Kota Sukabumi, menjadi korban tindak kejahatan pecah kaca di jl Raya Sukabumi Bogor tepatnya di Kampung Babakan Peundeuy RT 01/03 Desa Bojongkokosan Kecamatan Parungkuda.

Dede menjelaskan, kronologi kejadian tersebut bermula saat dirinya berniat mengunjungi kantor LBH PERJUANGAN 45, dirinya memarkirkan mobil di seberang kantor LBH, " Tidak lama berselang saat melakukan perbincangan di dalam kantor, saya mendengar suara pecahan kaca, namun tidak curiga terhadap mobil yang dia parkir, " terangnya, Jum'at (16/11/18).

Merasa tak dihiraukan suara kaca pecah tersebut, saat korban Dede menghampiri mobilnya bersama rekannya untuk mengambil beberapa berkas. Namun nahas setelah membuka pintu bagasi belakang Dede melihat pecahan kaca berserakan didalam kendaraanya.

" Setelah saya mendekati mobil dan membuka bagasi belakang, banyak pecahan kaca berserakan didalam mobil dan terlihat kaca belakang sebelah kanan sudah pecah, " tuturnya.

Kejadian tersebut di perkirakan terjadi pada pukul 20.00 wib, dari kejadian ini Dede kehilangan beberapa barang berharga yang raib di bawa oleh pelaku. " Awalnya saya kira ada yang jail, saat saya liat lagi ternyata 3 tas saya hilang, didalam tas tersebut isi nya laptop, dokumen pertanahan, MiFI serta uang tunai dan dokomen penting lainya, " jelasnya saat di temui di kantor Polsek Parungkuda usai membuat laporan Kepolisian.

Sementara itu menurut Kapolsek Parungkuda AKP Maryono Edi Suseno SH, menuturkan pihaknya akan segera melakukan penyelidikan terhadap kasus pecah kaca tersebut serta akan berkoordinasi dengan dealer motor dimana mobil tersebut itu terparkir.

"Kita akan melihat CCTV di sekitar TKP siapa tahu pelaku terekam CCTV dan dapat mempercepat proses pengungkapanya. Dari hasil Laporan yang diberikan korban, korban mengakui mengalami kerugian total sekitar 25 Juta Rupiah, " ungkap Kapolsek Parungkuda. 

Kapolsek pun berharap agar kasus pecah kaca ini segera terungkap pelaku tindak kejahatannya serta menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya agar tidak ada lagi kejadian serupa di wilayah hukum Polsek Parungkuda.

Reporter : Fajar
Editor : Jack