Terharu, Ini Pesan Para Veteran di Hari Pahlawan 10 November

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Terharu, Ini Pesan Para Veteran di Hari Pahlawan 10 November

REDAKSI
Sabtu, 10 November 2018



SUKABUMI - Cek Update
Kegiatan upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November yang digelar di Lapang Situs Palagan Bojongkokosan menjadi saksi perjuangan bagi para Pahlawan yang telah gugur di Medan Pertempuran demi membela kemerdekaan Republik Indonesia.

Peristiwa heroik itu masih dirasakan oleh para Veteran yang ikut berjuang membela kemerdekaan tersebut, seperti halnya Mahpudin (94) salah satu Pejuang Veteran yang ikut bertempur melawan penjajah pada waktu itu.

"Saya sangat terharu di gelarnya upacara peringatan Hari Pahlawan di Situs Palagan ini, karena tempat ini menjadi saksi perjuangan kemerdekaan pada 10 November 1945," ungkapnya kepada Cek Update usai menggelar upacara di Lapang Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sabtu (10/11/2018).

Selanjutnya kata Mahpudin, Dengan digelarnya peringatan hari Pahlawan ini ia berpesan kepada generasi penerus yang ada saat ini agar lebih semangat lagi dan jangan sampai lupa sejarah.

"Kita mesti mengingatnya bahwa disini pernah terjadi pertumpahan darah para pejuang yang telah mendahului kita, dan saya tegaskan kita bisa merdeka seperti ini berkat jasa para pejuang," tuturnya.

Dengan demikian dirinya berharap peringatan hari pahlawan 10 november kedepan bisa lebih meriah lagi karena ini merupakan hari mengenang perjuangan para pahlawan. "Agar kita semua senantiasa mengingat jasa - jasa mereka," pungkasnya

Reporter : Fa'is