Wujudkan Cinta Terhadap Alam PAPPALA Gelar Lomba Lintas Alam

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Wujudkan Cinta Terhadap Alam PAPPALA Gelar Lomba Lintas Alam

REDAKSI
Minggu, 11 November 2018



CIANJUR - Cek Update
Dalam rangka menumbuhkan cinta terhadap lingkungan sekitar, Perhimpunan Pendaki Gunung dan Pecinta Alam Kabupaten Cianjur menggelar Lomba Lintas Alam (L2A) se- wilayah Cianjur tempatnya di lapangan Bina Raga Desa Ciherang Kecamatan Pacet.

Berdasarkan pantauan di lapangan ribuan peserta baik dari komunitas pecinta alam, pemuda dan para pelajar turut hadir dalam event yang bertepatan dengan hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada 10 November kemarin.

Ketua Panitia Pelaksana, Dudu Badrujaman mengatakan, tujuan diadakanya ini adalah untuk meningkatkan rasa kepahlawanan, mencintai tanah air juga rasa kecintaan terhadap alam sekitar.

"Alhamdulilah pesertanya sendiri hampir diikuti seribu orang dan ini event yang sangat meriah meskipun baru pertama kali di gelar," tuturnya kepada Cek Update Minggu (11/11/2018).

Dudu menjelaskan untuk rute atau trek Lomba Lintas Alam ini sendiri yaitu melintasi sungai, bukit, dan agropolitan yang ada di wilayah Desa Ciherang.

"Ini hanya sebatas lintas alam, bukan medan pendakian yang berat. Namun dari keamanannya kami persiapkan, baik medis, pemandu rute,dan juga disediakan 5 pos bagi para peserta semua," terangnya.

Diakuinya, kegiatan yang baru pertama kali di laksanakan ini, turut didukung oleh beberapa pihak, baik dari Pemerintah Desa (Pemdes) Ciherang,Kecamatan Pacet, Pemkab Cianjur. Polres Cianjur serta Kodim 0608 Cianjur.

"Saya berharap kedepannya bisa saling menjaga lagi kekompakan dan silaturahminya terjaga,serta bisa lagi menjaga keindahan alam ini supaya bisa tetap lestari," pungkasnya.

Reporter : Dedy