Bawaslu Kabupaten Sukabumi Gelar Rakernis PPL Desa di Tiga Kecamatan Diwilayah Dapil Dua Sukabumi

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Bawaslu Kabupaten Sukabumi Gelar Rakernis PPL Desa di Tiga Kecamatan Diwilayah Dapil Dua Sukabumi

REDAKSI
Minggu, 09 Desember 2018



SUKABUMI - Cek Update
Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Sukabumi, menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pengawasan Pemilihan Lapangan (PPL) tiga Kecamatan di wilayah Dapil dua Sukabumi, Minggu (09/12/18).

Rakernis persiapan pengawasan tahapan kampanye Pemilihan Legislatif dan Pilpres 2019 tersebut dilaksanakan di kantor Panwas Kecamatan Parungkuda yang berada di Jalan Raya Siliwangi Desa/Kecamatan Parungkuda.

Menurut Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi, Teguh Haryanto menuturkan tujuan dilaksanakannya Rakernis untuk memberikan pemahaman kepada seluruh PPL Desa di Tiga Kecamatan Dapil dua Sukabumi, berkaitan dengan tahapan kampanye Pemilu dan Pilpres 2019.

Tahapan kampanye sudah dimulai dari 23 September 2018. Untuk itu, PPL Desa diberikan materi berkaitan dengan tahapan kampanye tersebut meliputi metode kampanye, larangan kampanye dan bahan kampanye yang disampaikan pasangan calon nanti.

"Saya harapkan ilmu yang didapat pada kegiatan  Rakernis ini nanti dapat dimaksimalkan di kecamatan masing-masing, demi untuk menciptakan Pemilu yang bersih," kata Teguh.

Dikatakan, dalam penyelenggaran pengawasan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 masih banyak terkendala laporan. "Saya berharap peranan pengawasan dapat berjalan baik dan terus intens dalam berkoordinasi, " katanya.

Bagi kita, kata Teguh, tetap harus mengawasi tahapan kampanye, dan diharapkan kepada PPL agar lebih berkoordinasi di desa agar menjaga tidak ada selisih paham. 

"Saya mengharapkan, jajaran Panwascam serta PPL harus menjadi garda terdepan dalam mengawasi tiga hal yakni berita hoax, antiSARA dan politik uang, " pungkasnya.

Reporter : Fajar
Editor : Jack