Diguyur Hujan Deras, Longsor Menutupi Jalan Setapak dan Jalur Irigasi Warga

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Diguyur Hujan Deras, Longsor Menutupi Jalan Setapak dan Jalur Irigasi Warga

REDAKSI
Sabtu, 01 Desember 2018



SUKABUMI - Cek Update
Hujan deras disertai angin yang menguyur wilayah Sukabumi mengakibatkan jalan setapak serta saluran irigasi di kampung Permen RT.05/05 Desa Sekarwangi Kecamatan Sukabumi diterjang longsor.

Sawah milik Tino (48) dengan ketinggian kurang lebih 5 Meter  longsor menghantam jalan setapak dan menghantam saluran irigasi sepanjang kurang lebih 30 meter, Jum'at (30/11/2018).

Jalan umum yang selalu di pergunakan untuk dipakai untuk menuju kejalan besar dengan lebar kurang lebih 80 cm dan panjang kurang lebih 30 Cm dan saluran irigasi dengan panjang kurang lebih 30 cm dan saluran irigasi ini mengalirkan ke warga bantar muncang .

Menurut salah sayu warga sekitt Iding Saguling (59) menuturkan Awal kejadiannya  kami sedang di depan rumah sama anak dan cucu saya sedang memperhatikan air sungai yang begitu  besar.

"Tak lama memeperhatikan air sungai yang besar tiba-tiba saya tembok irigasi penyangga sawah  bergerak dan brak longsor terjadi, " terangnya.

Ketika tembok irigasi kelihatan akan terbelah, Iding langsung membawa anak dan cucunya untuk berlari menghindar dari lokasi longsor yang di takutkan  terkena material longsor.

Dan setelah tembok irigasi terbelah diikuti dengan longsor yang mempunyai ketinggian 5 meter hingga memutuskan Jalan umum setapak dan irigasi.

"Jalur irigasi ini mengalir ke jalur warga Bantar Muncang namun dengan kondisi terputus seeprti ini pasti jalur irigasi pun pasti terganggu, " tuturnya.

Padahal jalan setapak ini adalah salah satu akses masyarakat beraktivitas, apalagi jalur ini pun setiap harinya dilalui oleh anak sekolah.

"Semoga secepatnya Pemerintah dapat secepatnya membantu agar masyarakat dapat beraktivitas melewati jalur ini lagi, " pungkasnya.

Reporter : Dicky