Dishub Cianjur Usir Angkutan Bogor Yang Mangkal di Cipanas Dan Hanjawar

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Dishub Cianjur Usir Angkutan Bogor Yang Mangkal di Cipanas Dan Hanjawar

REDAKSI
Senin, 03 Desember 2018



CIANJUR - Cek Update
Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur beserta jajaran Polsek Pacet gelar razia Angkutan kota (Angkot) jurusan Cisarua Bogor yang kedapatan mangkal di sepanjang Jalan Raya Cipanas dan pertigaan Hanjawar.

"Ini kali pertama kami melakukan penertiban Angkutan umum yang memasuki wilayah Cianjur, dan kami bekerjasama dengan Polsek Pacet mengamankan Angkutan yang menyalahi aturan trayek," tutur Kepala Seksi Dal Ops Dishub Kabupaten Cianjur, Yogi Wildan Nugraha saat diwawancarai usai penertiban Senin (03/12/2018).

Yogi mengatakan, penertiban ini merupakan langkah awal himbauan kepada para Sopir Angkot Cisarua Bogor yang menurutnya telah melanggar aturan trayek, kedepannya kata dia, jika memang para sopir tersebut tetap menjalankan trayeknya ke wilayah Kabupaten Cianjur, maka pihaknya akan menindak tegas.

"Sesuai peraturan Undang-undang tahun 2009 mengenai trayek angkutan umum tidak boleh melintas ke wilayah lain. Dan tentunya itu jelas melanggar," jelasnya.

Menurutnya, ketika sopir angkutan tersebut masih ngeyel, tentunya tindakan yang akan dilakukan selanjutnya adalah sangsi tilang. Apalagi kata dia, jika surat - surat kendaraannya tidak ada maka terpaksa angkutan tersebut kami amankan.

"Sebetulnya mereka juga menyadari kalau yang dilakukannya itu menyalahi aturan. Bahkan kami juga sudah berkoordinasi dengan Dishub Kabupaten Bogor," tambahnya.

Dengan demikian yogi berharap, dengan adanya himbauan dan penertiban tersebut para Sopir Angkutan Umum Cisarua Bogor sadar akan pelanggaran yang mereka lakukan. "Ini baru himbauan, ke depannya ketika mereka masih ngeyel, pasti akan kami tindak lebih tegas lagi

Reporter : Dedy