Diskominfosan Dan PWI Menggelar Bimtek Jurnalistik Di Sukabumi

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Diskominfosan Dan PWI Menggelar Bimtek Jurnalistik Di Sukabumi

REDAKSI
Selasa, 18 Desember 2018



SUKABUMI - Cek Update
Sekretaris Daerah kabupaten Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.Si, Membuka Secara Resmi Bimbingan Teknis Jurnalistik Tahun 2018, yang digelar Oleh Diskominfosan Kabupaten Sukabumi Bekerjasama Dengan Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi di Hotel Salabintana Kecamatan Sukabumi, Selasa (18/12).

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah mengatakan,  lahirnya UU No 14 Tahun 2008 merupakan prestasi dalam menjawab tantangan dalam menjawab keterbukaan informasi yang dibangun oleh teknologi informasi dan komunikasi yang membuat informasi bergerak secara dinamis. Sehingga UU keterbukaan informasi publik akan mendorong terwujudnya demokrasi bangsa, dimana salah satu ciri kehidupan demokrasi tersebut adalah keterbukaan.

" Untuk itu kita semua harus saling memahami Tugas Pokok dan Fungsi masing-masing baik sebagai penyelenggara negara dan media control sosial sehingga bisa terjalin jejaring yang kuat dan kerjasama yang utuh dalam menciptakan keseimbangan berita dan fakta." Tegasnya.

Selanjutnya Sekda menyampaikan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas informasi perlu diterapkan upaya kongkret membangun kerjasama strategi dengan fihak terkait, oleh karenanya  dalam mempublikasikan informasi kepada masyarakat diperlukan keterlibatan banyak  pihak termasuk insan jurnalistik.

" Untuk itu PWI sebagai organisasi Strategis bisa menjadi bagian dari upaya Pemerintah dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat.' Tandasnya.

" Sehingga dalam upaya membangun masyarakat yang cerdas informasi,  dibutuhkan optimalisasi dan peningkatan kapasitas jurnalistik dalam menyampaikan informasi kepada public sehingga dapat dilaksanakan secara proporsional dan mendidik publik." Harap Sekda.

Sementara Panitia Pelaksana Bimtek Jurnalistik Drs. H. Rahmat  Djuniardi mengungkapkan "Kegiatan Bimtek ini dilaksanakan selama 1 hari  dengan tujuan sebagai salah satu upaya membuat kondisi jurnalistik yang kritis dan konstruktif terhadap kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Daerah dan menghadirkan sedikitnya 100 orang wartawan dalam kegiatan ini. Pungkasnya

Reporter  : Wandi