Kades Babakajaya Kesal dan Kecewa, Pembangunan Drainase Oleh Kontraktor Tak Ada Koordinasi

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Kades Babakajaya Kesal dan Kecewa, Pembangunan Drainase Oleh Kontraktor Tak Ada Koordinasi

REDAKSI
Selasa, 11 Desember 2018



SUKABUMI - Cek Update
Diduga tidak adannya koordinasi dan pemberitahuan dari kontaktor pembangunan Drainase yang berada di wilayah Desa Babakan Jaya Kecamatan Parungkuda Sukabumi yang terus digenjot pekerjaannya. Hal tersebut membuat kesal dan kecewa Kepala Desa (Kades) setempat.

Menurut Kepala Desa Babakan Jaya Kecamatan Parungkuda, Tresna Sundari, ketika ditemui diruang kerjanya, membenarkan adanya pekerjaan drainase yang tidak ada koordinasi dengan dirinya. Dan hal itu kata Tresna sudah berjalan pembangunannya beberapa hari ini.

"Saya masih belum memahami sistem kerja yang di lakukan oleh Kontraktor pelaksana dari Program tersebut. Padahal saya selaku Kepala Desa dan sebagai penerima kegiatan. Mungkin mereka lupa kalau pucuk pimpinan di Desa ini adalah Kepala Desa, " ungkap Kades, Selasa (11/12/18).

Lebih lanjut ujar Tresna, selaku pimpinan wilayah, dirinya menegaskan dan meminta Kontraktor atau pelaksana agar melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah desa. Karena kata dia, jika dalam kegiatan tersebut terjadi dan timbul permasalahan tentunya yang harus bertanggung jawab adalah Kepala Desa.

"Apabila dalam pembangunan tersebut terjadi sesuatu dan nantinya akan meminta saya sebagai Kepala Desa untuk menandatangani sesuatu saya tak akan mau tahu apapun, " cetusnya.

Di tempat terpisah saat Cek Update mendatangi lokasi pembangunan terlihat beberpa pekerja dilapangan terus menggenjot pembangunan tersebut agar cepat selesai. Namun sangat di sayangkan dilokasi para pekerja tidak mau memberikan informasi terkait pembangunan tersebut.

Reporter : Jack