Kades Babakanjaya, Dipanggil Panwascam Parungkuda. Ada apa?

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Kades Babakanjaya, Dipanggil Panwascam Parungkuda. Ada apa?

REDAKSI
Senin, 24 Desember 2018



SUKABUMI - Cek Update
Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Parungkuda panggil kepala Desa (Kades) Babakanjaya, Tresna Sundari terkait kedatangannya diacara Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dr. Ribka Tjiptaning di PAC PDI Perjuangan Kecamatan Parungkuda.

Menurut Ketua Panwascam Parungkuda, Herwin Suherwin menuturkan pemanggilan Kades Babakanjaya untuk mengklarifikasi kedatangannya sebagai Kades/ASN ke acara salah satu Caleg DPR RI.

"Kita meminta infirmasi kedatangan dirinya (Kades,-red) ke acara, padahal dirinya menjabat sebagi Kades dan tentunya hal tersebut dilarang, " terangnya.

Herwin pun menambahkan, Panwascam menduga adanya keterlibatan yang bersangkutan dalam acara tersebut, "Ya kita menduga adanya keterlibatan yang bersangkutan pada acara tersebut, " ungkapnya.

Lanjut Herwin, setelah dilakukan pemanggilan  dan mendatangi Panwascam dan memberikan informasi terhadap Panwascam. "Setelah memberikan informasi yang bersangkutan menghadiri hal tersebut atas telpon/undangan peribadi dari Caleg tersebut karena sudah dianggap sebagai ibunda angkatnya, " tuturnya.

Terlepas dari itu, Panwascam Parungkuda tetap akan melaporkan hal tersebut terhadap Bawaslu Kabupaten Sukabumi terhadap kedatangan Kades/ASN diacara tersebut. Dan Panwascam pun menyayangkan tidak adanya koordinasi/pemberitahuan dari PAC PDI Perjuangan atas berlangsungnya acara tersebut.

"Kita akan tetap melaporkan hal tersebut terhadap Bawaslu Kabupaten, walaupun sudah ada pernyataan dari yang bersangkutan. Kita kita pun menghimbau bagi seluruh PAC Parpol yang berada di Kecamatan Parungkuda apabila ada acara apapun dan seperti apapun untuk berkoordinasi dengan Panwascam, " pungkas Suherwin.

Reporter : Jack