Kades Kompa, Turun Langsung Monitoring Pembangunan Rabat Jalan Dari Program DD

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Kades Kompa, Turun Langsung Monitoring Pembangunan Rabat Jalan Dari Program DD

REDAKSI
Rabu, 19 Desember 2018



SUKABUMI - Cek Update
Program Dana Desa (DD) terus bergulir dalam pembangunan, baik dipergunakan untuk infrastruktur, bahkan pembangunan jalan. Seperti halnya Desa Kompa Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, menyalurkan DD tahun 2018 tersebut untuk pembangunan Rabat Jalan yang berada di Kampung Bantar Rt 19/05 Desa Kompa Kecamatan Parungkuda Sukabumi. 

Dalam kegiatan Dana Desa (DD) PJS Kepala Desa Kompa, Janten Firmansyah Rusmana, bersama BPD, LPMD, dan TPKD lakukan monitoring kegiatan warga dalam pembangunan rabat jalan dengan vilume keseluruhan 600 meter, panjang 300 meter dengan lebar 2 meter.

"Dari monitoring dan evaluasi yang kita lakukan hari ini semuanya berjalan dengan baik. Pekerjaan infrastruktur yang dilakukan harus sesuai dengan draf dan tepat sasaran dalam penggunaan pembangunan desa sehingga infrastruktur di desa dapat meningkat dan dapat dirasakan oleh masyarakat desa," ujarnya.

Hal ini bentuk kepedulian pihak pemerintah Desa terhadap warganya, apa lagi dengan adanya perbaikan jalan Bantar, terutamanya bisa lebih menopang ekonomi masyarakat, karna akses jalan satu satunya yang jadi keluhan warga setempat.

"Kami selaku pihak pemerintahan Desa, ingin warga Desa Kompa ada perubahan, baik bidang ekonomi, juga dalam pembangunan, bahkan bukan hanya itu saja, melainkan ekonominya jadi meningkat, " kata Janten dilokasi pekerjaan, Rabu (19/12/18).

Lanjut dia, program ini sumber dana dari Dana Desa (DD), walau demikian Kades berharap agar masyarakat dapat mempunyai rasa memiliki agar kedepannya antara pihak Desa dan Masyarakat dapat bersama-sama memelihara jalan ini.

"Kami juga berharap masyarakat selaku penerima manfaat lebih mempunyai rasa saling memiliki serta memelihara jalan ini bersama-sama, " pungkas Janten.

Reporter : Jack