Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Bersama Kapolres Sukabumi Kunjungi Pospam Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Bersama Kapolres Sukabumi Kunjungi Pospam Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

REDAKSI
Minggu, 23 Desember 2018



SUKABUMI - Cek Update
Untuk memberi semangat bagi personil yang sedang melaksanakan tugas pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Pengurus Bhayangkari Cabang Sukabumi bersama Kapolres Sukabumi dan rombongan mengunjungi pos-pos Pengamanan yang digelar oleh Polres Sukabumi, Minggu (23/12/2018).

Salah satunya rombongan Bhayangkari mengunjungi Pos Pengamanan Simpang Ratu Cibadak Sukabumi. Di Pospam ini Bhayangkari juga memberi bingkisan kepada personil Pos Pengamanan sebagai bentuk dukungan kepada personil dalam menjaga kelancaran pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Ny. Angelia Deby Silviani Nasriadi SH menuturkan, kunjungan dan pemberian bingkisan kepada Kapospam serta personil Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 sebagai salah satu bentuk perhatian sekaligus motivasi bagi seluruh Personil.

"Ini adalah bentuk perhatian dan Motivasi bagi bapak-bapak Polisi yang sedang melaksanakan tugas di Pos pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, " ungkapnya.

Sementara itu menurut Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi saat dilokasi mengatakan kegiatan ini selain sebagai bentuk kepedulian para Bhayangkari Polri kepada Bhayangakaranya juga memberikan motivasi sebagai wujud Dorongan agar selalu tetap semangat.

"Ini jelas dorongan motivasi dalam melaksanakan Tugas agar dapat melayani masyarakat dengan baik sebagaimana mestinya, " terang Kapolres.

Pospam ini fokusnya pada pengamanan lalulintas karena di Sukabumi sendiri terbagi menjadi dua (Utara dan Selatan), di Jalur utara penghubung Bogor, Sukabumi kota dan Bocimi sendiri, untuk di wilayah utara ini terbagi di empat pospam, Cibadak Cicurug, Parungkuda dan Pospam Cikembar.

"Tujuannya adalah untuk melayani masyarakat mengurai lalulintas, yang paling utama untuk menghindari kejahatan-kejahatan Peofesional, sedangkan untuk wilayah Selatan seperti pantai dan sebagainya itu untuk mengamankan para wisatawan yang akan datang ke tempat wisata yang berada di wilayah selatan Sukabumi, " ungkapnya.

Dari pengamaran pihak Kepolisian, untuk peningkatan kendaraan sudah mulai terlihat terutama hari hari kemari karena posisinya week end dan bertepatan dengan libur sekolah terutama kita fokuskan di wilayah cicurug.

"Cicurug bisa dibilang diutamakan terutama di wilayah Benda sebagai titik keluarnya pintu tol Bocimi kemudian pabrik-pabrik yang masih buka menjadi kendala kemacetan karena ketika para buruh pabrik masuk dan keluar agak sedikit tersendat namun kita terus berjaga agar hal tersebut tidak terjadi, " tuturnya.

Titik kemacetan, di tempat keluar Tol Bocimi namun kita sudah berkoordinasi dengan Polres Kabupaten Bogor untuk mengurai kemacetan di wilayah tersebut agar tidak menjadi titik kemacetan yang signifikan.

"Kita pun akan mengantisipasi apabila kemungkinan jalur puncak akan di tutup pada malam tahun baru nanti, kita pun akan menyediakan jalur-jalur exit alternatif apabila jalur puncak di pastikan ditutup, " pungkas Nasriadi.

Reporter : Dicky