KPK OTT Sejumlah Pejabat Di Kabupaten Cianjur

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

KPK OTT Sejumlah Pejabat Di Kabupaten Cianjur

REDAKSI
Rabu, 12 Desember 2018



CIANJUR - Cek Update
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) dijajaran Pemerintahan Daerah.

Kali ini Kabupaten Cianjur melalui Dinas Pendidikan menjadi sasaran OTT oleh Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Seperti dikutip Detik.com .Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan jika kegiatan OTT yang dilakukan jajarannya di wilayah Kabupaten Cianjur selepas subuh tadi."Benar tadi pagi ba'da subuh ada giat," bebernya saat di konfirmasi para awak media.Rabu (12/12/2018).

Namun orang nomor satu di lembaga anti rasuah itu,masih enggan menjelaskan secara rinci siapa saja pihak-pihak yang telah diamankan dalam OTT pagi tadi.

Sementara itu,Sekretaris Dinas Pendidikan Cianjur, Asep Seapurohman, membenarkan jika pagi tadi kedatangan lima orang yang tidak dikenal membawa kunci ruangan kepala dinas n ruang Kepala Bidang SMP.

Asep menjelaskan ,pihaknya belum bisa memastikan apakah kelima orang tersebut dari Komisi Pembarantasan Korupsi (KPK) atau preman yang melakukan tindak kriminal terhadap dua orang penting di Dinas Pendidikan Cianjur.

"Saya hanya mendapat cerita dari beberapa orang staf terkait kedatangan lima orang yang tidak dikenal membawa kunci ruangan kadis dan Kabid. Mereka datang pagi-pagi, empat orang laki-laki dan satu orang perempuan," paparnya.

Diakuinya Asep, pihaknya tidak tahu menahu terkait ditangkapnya kedua orang petinggi di Disdik Cianjur itu, terkait kasus apa atau operasi tangkap tangan, namun dia membenarkan kedua orang tersebut tidak terlihat sejak pagi hingga siang menjelang, bahkan telepon selular keduanya tidak dapat duhubungi.

"Mungkin saja Ini aksi premanisme yang menimpa keduanya, mungkin saja kepolisian dan mungkin juga KPK. Saya masih melakukan kordinasi dengan staf terkait masalah Ini," paparya.

Reporter : Dedy