Mahasiswa PMII Kota Sukabumi Geruduk Kantor Walikota

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Mahasiswa PMII Kota Sukabumi Geruduk Kantor Walikota

REDAKSI
Senin, 10 Desember 2018



SUKABUMI - Cek Update
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Sukabumi geruduk kantor Walikota, dalam aksi damainya PMII menyampaikan aspirasi di Hari Anti Korupsi dan Hal Asasi Manusia, kegiatan bertempat di Kantor Walikota Sukabumi Jalan R. Syamsudin SH Kota Sukabumi, Senin (10/12/2018).

Aksi damai tersebut dipimpin oleh korlap Budiman dan Isep dengan diikuti oleh peserta sekitar 25 (Dua Puluh Lima) orang mahasiswa.

Aksi damai diawali dengan melakukan Long March dari titik kumpul di Jalan A. Yani Kota Sukabumi dengan route Jalan Perintis Kemerdekaan - Bundaran Adipura (melakukan Orasi) - Jalan Suryakencana - Jalan R. Syansudin S.H - Balaikota Sukabumi (sasaran aksi damai). Kemudian melakukan orasi di Kantor Walikota Sukabumi. 

"Tujuan dari aksi damai tersebut dalam rangka untuk mengingatkan janji Kampanye dari Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi menjelang 100 Hari Kerja, " cetus Budiman.

Dalam Orasi Aksi tersebut membacakan tuntutan yaitu menuntut Walikota Sukabumi untuk segera menyelesaikan pembangunan Pasar Pelita, menuntut Walikota agar segera merealisasikan perda PKL semaksimalkan mungkin, mendorong Pemerintah merealisasikan Perda Parkir dengan di BUMD-kan guna mendongkrak Pendapatan Anggaran Daerah.

"Aksi menuntut Pemkot mendukung Pemerintah memberlakukan Perda Kost-kostan dan mendorong Pemerintah dalam merealisasikan Program Pemberdayaan Pemuda Mandiri Entrepreneur disetiap Kelurahan, " tuntutnya.

Tiba di Balai Kota Sukabumi, peserta aksi diterima oleh Asda II Pemda Kota Sukabumi Drs. H. Kostaman M.M. untuk menyampaikan aspirasi dan tidak ada tanggapan, selanjutnya peserta aksi menuju Gedung DPRD Kota Sukabumi melakukan orasi di depan pintu gerbang DPRD Kota Sukabumi.

Reporter : Dasep
Editor : Jack